Beranda ekonomi Pemkab Kutim Akui Kiprah GIB

Pemkab Kutim Akui Kiprah GIB

550
0
Penyaluran beras hasil yang digerakan Suyono melalui GIB.

SANGATTA (7/9-2020)

Gerakan Infaq Beras (GIB) Kutai Timur (Kutim) yang digagas  Suyono, diapresiasi banyak pihak. Karena amanah, donator GIB terus bertambah sehingga Pemkab Kutim ikut mendukung, bahkan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi juga mengapresiasi.

Wujud kebersamaan Pemkab Kutim dengan GIB Kutim, dalam bakti sosial, santunan, doa bersama sahabat yatim dan penghafal Al-Qur’an dengan tema  “The Power Of Sedekah Part 2”. Acara yang dikemas di Masjid Agung Sangatta Utara, terang Suyono, semata-mata untuk ummat Islam.

Sekda Irawansyah mengakui Pemkab Kutim selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang sama-sama untuk kesejahteraan warga Kutim, disisi lain GIB  selain sosial juga untuk beribadah. “Allhamdulillah, Pemkab  terus mendukung semoga bisa meningkatkan secara terus-menerus kedepannya,” ungkap Irawansyah yang juga pembina GIB Kutim.

Irawan mengakui  GIB Kutim  banyak mengalami kemajuan, bahkan sejumlah santri dan penghafal Al-Qur’an sudah banyak yang merasakan hasil aktifitas GIB.

Sebelumnya, Komandan GIB Darman mewakili Ketua GIB Kutim,  kepada Kabag Kesra Andi Abd Rahman, Wakil Ketua IV Baznas Kutim Subhan dan tamu undangan lainnya menjelaskan beberapa progres organisasi. Menurutnya GIB Kutim sekarang sudah bisa berkembang dan mampu menyantuni banyak santri dan para penghafal Al-Qur’an. “Terima kasih kepada Pemkab Kutim yang selalu mendukung dan mendampingi GIB hingga berkembang seperti sekarang. Untuk itu dia berharap kedepan GIB Kutim bisa lebih istiqomah lagi dalam melaksanakan program sosialnyam” kata Darman seraya berharap ummat Islam mendukung Gerakan Infaq Beras meski satu gengam.

Darman tak henti-hentinya mengajak jamaah yang mengikuti pertemuan di masjid terbesar di Sangatta ini untuk tidak bosan bersedekah. “Jangan bosan jadi orang baik,emua bisa sedekah,” pesannya.(SK4)

Artikulli paraprakKader Nasdem Ikut Antar AFI – Uce Mendaftar
Artikulli tjetër3 Pasangan Terdaftar di KPU, Pemeriksaan Kesehatan Bergantian di RSU Kudungga