Beranda KABAR KALTIM Pemkab Kutim Harapkan Perhatian Pemprov Kaltim Agar Porprov Sukses

Pemkab Kutim Harapkan Perhatian Pemprov Kaltim Agar Porprov Sukses

895
0

SAMARINDA (15/10-2018)
Bupati Kutai Timur (Kutim) sebagai Ketua PB Porprov VI Kaltim Tahun 2018 bersama Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah, Senin (15/10) kembali bertemu dengan DPRD Kaltim. Di pertemuan yang dipimpin M Syahrun – Ketua DPRD Kaltim, ia bersama Muhammad Samsun – Wakil Ketua, serta Ketua dan anggota Komisi IV Rusman Ya’qub, Rita Artaty Barito serta Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, membahas pendanaan Porprov Kaltim yang tinggal dua bulan lagi.
Pertamuan yang dimulai kitar pukul 14.00 Wita di Gedung D DPRD Karang Paci Jalan Teuku Umar Samarinda, diungkapkan kesulitan PB Porprov Kaltim untuk melaksanakan Porprov Kaltim karena minimnya dana.
Kepada DPRD Kaltim, Ismunandar menjelaskan penyelenggaraan Porprov Kaltim di Sangatta membutuhkan dana Rp 54 Miliar. Sementara Pemkab Kutim menganggarkan Rp 35 Miliar dari APBD Kutim Tahun Anggaran 2018, masih kurang Rp 19 Miliar. “Selanjutnya, untuk pembangunan venue pertandingan dibutuhkan anggaran sebesar Rp 51 Miliar, dan perbaikan venue Rp 2,8 Miliar. Jika ditotal dengan kekurangan anggaran penyelenggaraan Rp 19 Miliar, maka saat ini kami masih membutuhkan bantuan keuangan dari APBD Kaltim yaitu sebesar Rp 73 Miliar,” papar Ismu yang sempat membuat raut wajah Ketua DPRD Kaltim berubah.
Meski demikian, Syahrun menyebutkan segera berkomunikasi dengan Pemprov Kaltim membahas kekurangan anggaran dalam pelaksanaan Porprov. Ia mengakui sudah ada usulan bantuan sebesar Rp 30 Miliar. “Kami berharap, bisa lebih dan kami berharap Porprov Kutim sukses dari pelaksanaan Porprov Sebelumnya,” ucap politisi Golkar ini.
Sementara itu, Ketua Komisi IV Rusman Ya’qub, menyampaikan memang perlu adanya kebijakan dari Pemprov dan DPRD Kaltim untuk menutupi kekurangan anggaran dalam pelaksanaan Porprov di Kutim agar persiapan dari pelaksanaan Porprov ini tidak terhambat. “Bukaan saatnya kita berdiskusi tapi langsung eksekusi, terlebih menyangkut anggaran penyelenggaraan, maka harus disegerakan,” tandasnya seraya menyarankan Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim untuk merumuskan anggaran sedetail mungkin.(SK7)

Artikulli paraprakAngga : Program Yang Sudah Disepakati Jangan Berubah Ditengah Jalan
Artikulli tjetërDidukung Perusahaan, Warga Senyiur Bukan Lahan Pertanian Seluas 17 Ha