Beranda kutim Pemkab Kutim Sambut Jamaah Haji di Masjid Agung Al-Faruq

Pemkab Kutim Sambut Jamaah Haji di Masjid Agung Al-Faruq

646
0
Jamaah Hajia asal Kutim siap-sap melanjutkan perjalanan ke Sangatta setelah shalat subuh dan sarapan di RM Kenari Kukar.

BALIKPAPAN (12/9-2018)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim akan menerima kedatangan Jamaah Haji Tahun 2018 bertepatan dengan peringatan 1 Muharram 1440 H di Masjid Agung Al-Farus Sangatta Utara. Kepala Kantor Kemenag Kutim, Ambotang, disela-sela mempersiapkan pemberangkatan jamaah haji dari Balikpapan ke Sangatta, Selasa (11/9) menerangkan Bupati danWabup bersama pejabat lainnya akan menyambut kedatangan jamaah.

Jamaah haji yang tiba dalam keadaan lelah dibantu petugas menuju bus.
“Ini baru kali pertama kedatangan jamaah haji disambut dengan peringatan 1 Muharam atau Tahun Baru Islam, sungguh ini suatu peristiwa luar biasa karena mempunyai korelasi antara kedatangan jamaah haji dengan peristiwa pergantian tahun Islam,” terangnya.
Jamaah Haji asal Kutim tergabung di Kloter 4 Balikpapan berjumlah 177 orang, dijelaskan DR Rusdian Noor sebagai Ketua Kloter 4 Balikpapan, dalam keadaan sehat waalfiat, namun yang meneruskan perjalanan ke Sangatta tidak semuanya karean ada yang bertahan di Balikpapan serta Samarinda.
Data yang diperoleh Suara Kutim.com dari embarkasi Balikpapan, terdapat 2 jamaah wafat di tanah Makkah yakni dari Kloter 1 dan 2, sementara dari Kloter 3 satu orang masih dalam perawatan di Makkah. (SK12)

Artikulli paraprakJamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Tiba Selamat di Balikpapan
Artikulli tjetërKerap Kebanjiran, Lantai Kantor Desa Singa Gembara Ambruk