Beranda hukum Pemkab Ramping UPTD Pasar, Demi Efisiensi Anggaran

Pemkab Ramping UPTD Pasar, Demi Efisiensi Anggaran

687
0

SANGATTA (1/6-2018)
Meski saat ini Pemkab Kutai Timur, sedang membangun pasar kecamatan di pedalaman Kutim, namun Pemkab Kutim memastikan untuk sementara tidak akan menambah Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada setiap pasar-pasar kecamatan tersebut.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah pemerintah Kutim memang saat ini tengah giat-giatnya

Sekda Irawansyah
membangun pasar-pasar di kecamatan, sebagaimana arahan dan program pasar dari Pemerintah Pusat. Keberadaan pasar kecamatan ini nantinya diharapkan lebih menggiatkan roda perekonomian kecamatan setempat, khususnya bagi para pedagang. Agar memiliki wadah berjualan yang layak dan tetap, serta mampu menjadi pusat perekonomian masyarakat kecamatan dan desa.
Ditegaskan, pemkab belum berniat untuk menambah Unit-unit pelaksana teknis (UPT) Pasar pada sejumlah pasar kecamatan meski sudah ada bangunannya karena berdasarkab pertimbangan efisiensi anggaran dan perampingan organisasi. “Cukup satu UPT Pasar membawahi atau mengkoordinir beberapa pasar kecamatan seperti UPT Pasar yang ada di Sangatta Utara, juga bisa membawahi pasar di Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung. Sementara untuk UPT Pasar di Kecamatan Muara Wahau, bisa menangani pasar di Kecamatan Kongbeng dan Telen. Sedangkan untuk Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong dan sekitarnya, juga akan diberlakukan hal yang sama,” jelas mantan Kadis Perindag Kutim ini.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakJembatan Beno Sudah Diperbaiki, Hanya Untuk Minibus
Artikulli tjetërPerbaikan Pipa PDAM Bengalon, Terkendala Tenaga Buruh Minim