Beranda kutim Pemprov Bantu Rp 5 M Untuk MTQ

Pemprov Bantu Rp 5 M Untuk MTQ

1115
0

SANGATTA,Suara Kutim.com
     MTQ Kaltim bakal berlangsung semarak, pasalnya selain kabupaten dan kota se Kaltim, juga tetap ikut kabupaten dan kota se Provinsi Kalimantan Utara. Kepastian itu, dijelaskan Kabag Humas Setkab Kutim, Muhtar.
    Kepada Suara Kutim.com, ia menyebutkan MTQ yang akan dibuka Gubernur Awang Faroek Ishak itu akan menandingkan sejumlah cabang termasuk CCQ dan kaligrafi. “Juga akan digelar pameran dengan peserta semua kabupaten dan kota se Kaltim dan Kaltara,” terang Muhtar, Kamis (1/5) petang.
     MTQ Kaltim yang digelar 10 hari itu, dimulai 15 Mei mendatang dengan pusat kegiatan Bukit Pelangi (BP).  Sebagai tuan rumah, Kutim diakuinya akan mengalokasikan dana Rp6 M sementara bantuan Pemprov Kaltim sebesar Rp5 M ditambah bantuan masing-masing kabupaten dan kota.
   Ia membenarkan, semua kafilah nantinya dipondok di sejumlah hotel yang ada di Sangatta sementara untuk Hotel Royal Grand Victoria satu-satunya hotel berbintang di Kutim, akan menjadi tempat pemondokan kepala daerah ditambah dewan hakim. “Diharapkan semua kafilah sudah ada di Sangatta pada lima belas mei, dua hari kemudian digelar pawai ta’ruf  setelah itu pelantikan dewan hakim,” beber Muhtar yang baru dua bulan menjabat Kabag Humas Setkab Kutim.
Mantan Sekretaris BPBD Kutim ini menambahkan, acara pembukaan digekar Minggu malam di Masjid Agung. “Pameran bernuansa religius  di Gedung Expo  Bukit Pelangi, sedangkan pelaksanaan sejumlah kegiatan menggunakan beberapa gedung SKPD seperti Bappeda, Kehutanan, Gedung Serba Guna serta Tim Penggerak PKK,” paparnya.(SK-04)
Artikulli paraprakDi Daerah Padat, Didi Sarankan MCK Terpusat
Artikulli tjetërGerindra Sesalkan Dugaan UAS di Bengalon Tidak Diproses Hukum