Beranda foto Pendukung MBWPS Janji Tampil Maksimal di Istana Negara, Malam Ini Ke Jakarta

Pendukung MBWPS Janji Tampil Maksimal di Istana Negara, Malam Ini Ke Jakarta

2192
0
LATIHAN : Menjelang keberangkatan mengisi Parade Senja di Instana Negara Jakarta, pendukung MBWPS meningkatkan latihan di Tawn Hall.

SANGATTA,Suara Kutim.com (11/8)
Jajaran Marching Band Waditra Prima School (MBWPS) berjanji akan tampil habis-habisan di Istana Negara. Meski waktu yang disediakan hanya 15 menit, jajaran MBWPS akan memberikan kado terbaik bagi Indonesia yang merayakan HUT Kemerdekaan ke 70.
Joni Naigalonan mewakili pelatih, Selasa (11/8) menerangkan sejak awal latihan beberapa bulan lalu persiapan terus ditingkatkan termasuk intensitas latihan yang dari seminggu sekali menjadi tiga kali bahkan sampai malam. “Kami ingin memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara dihari yang bersejarah nanti,” kata Joni.
Ungkapan senada juga dilontarkan Marhayudi, salah seorang pendukung MBWPS. Kepada Suara Kutim.com, pria yang baru menyelesaikan S1 bidang perminyakan mengaku tidak menyangka MBWPS terpilih sebagai pengisi acara Parade Senja di Istana Negara. “Sungguh undangan dari Istana Negara ini membuat kami senang dan bangga, karena bisa tampil mewakili Kaltim dalam perhelatan yang bakal disaksikan jutaan orang terutama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla serta sejumlah pejabat tinggi lainnya,” aku Marhayudin.
Disinggung jam latihan, pria yang bergabung dengan MBWPS sejak tahun 2004 mengaku lebih tinggi terutama menjelang keberangkatan ke Jakarta. Meski demikian, diakui semua keletihan menjadi hilang ketika membayangkan Istana Negara.
MBWPS di Parade Senja atau menjelang penurunan sang sang saka Merah Putih, akan menampilkan semua kekuatan dengan menendangkan 4 lagu yakni Mars TNI – AL, Rayuan Pulau Kelapa serta Nenek Moyang Kami. “Tema yang disajikan seputar laut, karenanya lagu-lagunya seputar laut,” terang Marhayudin yang akrab disapa Yuyun.
Rombongan MBWPS yang berjumlah 120 orang, nanti malam berangkat ke Balikpapan menggunakan 3 unit bus. Mereka akan diberangkatkan ke Jakarta dengan dua kali penerbangan yakni pukul 06.00 Wita dan 08.00 Wita.
Selama di Jakarta, mereka akan kembali melakukan latihan di halaman Markas Komando Kostrad yang nantinya menjadi home base selama di Jakarta. “Rencananya sore nanti, pak Bupati Ardiansyah akan datang menyaksikan latihan terakhir sekaligus melepas keberangkatan kami,” jelas Yuyun.(SK-05/SK-12)

Artikulli paraprakMempesona, Pantai Sekurau Perlu Sentuhan Lebih Agar Menarik
Artikulli tjetërKejar Target, Dewan dan Pemkab Kebut Pembahasan RAPBD Perubahan