Beranda ekonomi Penerbangan Perintis Besok Sudah Beroperasi

Penerbangan Perintis Besok Sudah Beroperasi

1990
0

SANGATTA (1/4-2018)
Penerbangan perintis dari Balikpapan – Sangatta, PP oleh Susi Air, mulai Senin (1/4) besok beroperasi normal setelah dilakukan launching penerbangan perdana pada Rabu (28/3) lalu oleh Wabup Kasmidi Bulang di Bandara Tanjung Bara KPC Sangatta.
Kepala Seksi Angkutan Keselamatan Penumpang Udara, Mega Pujiyanti, Minggu (1/4) menerangkan, untuk penerbangan minggu ke 1 dan 3 dijadwalkan hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu dengan rute penerbangan Balikpapan – Sangatta, pukul 07.40 Wita dan Sangatta – Balikpapan, pukul 08.40 Wita.
Sedangkan untuk penerbangan pekan 2 dan 4 dijadwalkan hari Senin, Selasa, Kamis, Sabtu. “Jamnya sama, cuman pada pekan pertama dan ketiga jadwalnya lima hari sedangkan pekan kedua dan keempat hanya 4 hari, hanya Hari Rabu tidak ada penerbangan,” terangya.
Terkait harga tiket ia menjelaskan Balikpapan- Sangatta sebesar Rp436.100 sementara Sangatta – Balikpapan sebesar Rp380 ribu. “Yang perlu diperhatikan, setiap penerbangan hanya mampu membawa 10 orang dengan barang 10 Kg perorang jika kelebihan dikenakan tarif tambahan,” bebernya.
Kepada warga Kutim, pemasaran tiket di Sangatta bisa mengontak Mayang – Pegawai Dinas Perhubungan Kutim dengan nomor telepon 082158648880 sedangkan di Balikpapan melaui Adi di Nomor HP 082188611151.
Terkait harga tiket Balikpapan – Sangatta yang lebih murah dari tahun 2017 lalu, Mega mengakui karena pesawat yang digunakan Air Susi menggunakan pesawat avturnya lebih hemat. “Kami hanya menegaskan, penerbangan Sangatta – Balikpapan tidak konekting dengan penerbangan lain jadi pelanggan wajib mempertimbangkan jadwal penerbangan lanjutannya karena bisa saja penerbangan perintis terhambat karena cuaca,” pesannya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakIdris : Panwaslu Pantau APK Illegal Hingga Pelosok Gang
Artikulli tjetërBantai Istri Dengan Kapak, MB Segera Diadili