Beranda kutim Penerbangan Perintis Dilelang Ulang, Peminatnya Hanya Susi Air

Penerbangan Perintis Dilelang Ulang, Peminatnya Hanya Susi Air

1822
0
Pesawat Susi Air yang membawa Suara Kutim.com saat menjelajah Papua belum lama ini. Jenis Pesawat inilah yang menjadi penerbangan perintis di Kutim

SANGATTA (5/2-2018)
Minimnya minat maskapai mengikuti lelang pengelola penerbangan perintis di Kutai Timur, proses lelang dijadwal ulang sesuai Kepres. Kepala Dinas Perbuhungan (Dishub) Kutai Timur, Ikhsanuddin Syerpi, menyebutkan usai habisnya kontrak Dimonim Air pada 28 Desember 2017 lalu, kini Kementrian Perhubungan kembali melakukan lelang penerbangan perintis rute Sangatta-Balikpapan dan sebaliknya.
“Bulan Januari lalu, dari undangan lelang yang disebarkan Kementrian Perhubungan hanya satu perusahaan maskapai penerbangan perintis yakni Susi Air yang mengikuti proses lelang, persyaratan lelang adalah minimal 3 perusahaan,” terangnya.
Dengan tertundanya pelelangan, ia memastikan jadwal penerbangan perintis di Sangatta juga tertunda. Namun, jika pada Bulan Februari 2018 sudah ada pemenang, ia memperkirakan pada bulan Maret mendatang penerbangan perintis di Kutim bisa kembali beroperasi. “Semoga saja, semua lancar sehingga sebulan atau dua bulan kemudian bisa beroperasi, karena banyak masyarakat mempertanyakan kapan dioperasikannya penerbangan perintis tahun 2018,” kata Ihsanuddin seusai mengikuti coffe morning, Senin (5/2) di Kantor Bupati Kutim.(SK3)

Artikulli paraprakSoal Rastra : Bupati Minta Tepat Sasaran, Data Lapangan Tidak Valid
Artikulli tjetërAkhirnya PKPI Ikut Semarakan Pemilu 2018 di Kutim