Beranda kutim adv pemkab Penerbangan Perintis Masih Dilelang Kemenhub

Penerbangan Perintis Masih Dilelang Kemenhub

732
0

SANGATTA (3/3-2019)

            Penerbangan perintis dari Balikpapan ke Sangatta dan sebaliknya di tahun 2019, masih dalam proses pelelangan di Kementrian Perhubungan. Kepala Dinas Perhubungan Ikhsanuddin Syerpi menerangkan proses lelang baru selesai bulan Maret ini. “Kita masih menunggu hasil lelang di Jakarta (Kemenhub,red), kabarnya pada bulan Maret ini baru ada informasi siapa pemenang lelang,” terang Ikhsanuddin.

Ikhsanuddin Syerfi – Kadishub Kutim

 Ikhsan menyebutkan penerbangan perintis yang sudah diraskaan keberadaannya oleh masyarakat kemungkinan baru efektif beroperasi bulan pertengahan tahun 2019.

            Dikatakan, sebagai langkah awal, Pemkab Kutim melakukan koordinasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) sebagai pemilik Bandara Tanjung Bara. Terkait harapan Wabup Kasmidi Bulang, adanya penerbangan perintis dari Tanjung Bara ke Bandara APT Pranoto Samarinda, diakuinya sudah diusulkan ke Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, namun belum ada jawaban.

            Penerbangan perintis dari dan ke Sangatta selama ini dirasakan masyarakat karena bisa memangkas waktu perjalanan ke Balikpapan, namun saat ini masyarakat terbantu dengan beroperasinya Bandara APT Pranoto Samarinda terlebih rute penerbangan terus bertambah antara lain Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin dan Makassar.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakKutim Dapat 101 Quota Pengangkatan TK2D Menjadi P3K
Artikulli tjetërHerlang : Bagus Saja Pembentukan Kabupaten Sangkulirang