Beranda hukum Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi Dihotel

Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi Dihotel

2232
0

SANGATTA (26/12-2017)
Operasi sapu bersih penyalahgunaan Narkoba di Kutim tak mengenal lelah, setiap informasi masuk selalu diolah dan diselidiki. Demikian dengan informasi masyarakat yang menyebutkan ada pesta Narkoba di sebuah hotel di Desa Sangatta Selatan.
Kabar adanya pesta Narkoba itu, ujar Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didalami anggota Satresnarkoba pada Jumat (22/12). “Ternyata benar, saat itu dalam salah satu kamar ditemukan dua orang diduga terlibat penyalahgunaan Narkoba, sehingga dilakukan penggerebekan,” terang kapolres, Selasa (26/12).
Dari operasi yang dilakukan tim Resnarkoba Polres Kutim, berhasil diciduk Sur alias Sur bin Is (40), Ab bin As (34) dan As (26). Saat digeledah, ditemukan 3 poket sabu kemudian uang hasil penjualan sabu sebesar Rp2,4 juta yakni dari Sur sebanyak Rp 1 juta, Ab sebanyak Rp900 ribu dan As sebanyak Rp500 ribu. “Selain itu, juga ditemukan pipet kaca yang diduga sebagai alat menggunakan sabu, serta 1 unit sepeda motor Nopol KT 5467 RS,” terang Kasat Resnarkoba Iptu Abdul Rauf.
Dijelaskan, pada operasi di hotel itu diamankan Sur dan As bersama barang bukti utama yakni sabu sebanyak 3 poket. Ketika dilakukan pengembangan, diketahui sabu diperoleh Sur dan As dari Ab alias Ben yang diamankan di Gang Ampera Sangatta Utara.
Ketika diperiksa, Sur yang tercatat warga Jalan APT Pranoto Sangatta Utara mengaku menjual sabu karena ekonomi.”Hasil penjualan untuk membiayai keluarga,” aku Sur yang mempunyai 2 istri dan 2 anak ini.
Hal senada diakui Ab – warga Gang Jeruk Kelurahan Teluk Lingga dan As warga Gang Pinrang Desa Sangatta Utara. “Ketiga tersangka kini diamankan di Mapolres Kutim, apa dan peran masing-masing sedang didalami selain itu juga dilakukan tes urin,” kata Iptu Abdul Rauf.(SK12)

Artikulli paraprakData Beda, Langkah Sem Karta “Terhenti” Menuju Karang Paci
Artikulli tjetërTerkait TK2D, Pejabat Perpustakaan Kutim Segera Diadili