Beranda hukum Pengedar Sabu Ditangkap Dihari Kelahirannya

Pengedar Sabu Ditangkap Dihari Kelahirannya

2747
0

SANGATTA (27/5-2019)

                Gara-gara memiliki sabu, Us (28) warga Jalan APT Pranoto Sangatta Utara, terpaksa berlebaran di Mapolres Kutim. Pria kelahiran Makasar tanggal 27 Mei 1991 ini, ditangkap jajaran Resnarkob Polres Kutim, Senin (27/5) pukul 03.00 Wita.

                Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Senin (27/3) menerangkan, Us ditangkap setelah masyarakat melapor gerak-geriknya yang mencurigakan. “Us ditangkap berkat laporan masyarakat, sehingga dilakukan penyelidikan di kediaman Us di Perumahan Puri Kencana. Saat diperiksa, ditemukan sabu sabanyak satu poket yang disimpan di alat pancing,” terang kapolres.

                Sabu yang ditemukan tim Opsnal Resnarkoba Polres Kutim ini ketika ditimbang beratnya 0,31 gram. Ditambahkan Kasat Resnarkoba Iptu Mikael Hasugian, selain satu poket sabu, timnya juga mengamankan 1 unit HP, uang sebesar Rp300 ribu dan alat hisap sabu. “Uang sebesar tiga ratus ribu diakui tersangka Us, hasil penjualan sabu,” terang Iptu Mikael Hasugian.

                Iptu Mikael Hasugian membenarkan, Us selain pengedar juga pemakai meski timnya belum melakukan tes urin. Terhadap Us, diakui kemungkinan besar akan dikenakan dakwaan pengedar yang ancaman hukumannya lebih lama. “Ia mengaku pemakai juga pengedar, nantinya akan dikenakan pasal yang pas untuk diseret ke pengadilan,” sebutnya.(SK11)

Artikulli paraprakYR Akui Tahun 2014 Mencoblos 10 Kali
Artikulli tjetërAA Jika Bersalah Bisa Dinyatakan DPO Kejaksaan