Beranda kutim adv pemkab Pengisian Pejabat KEK Maloy Menunggu Perbup

Pengisian Pejabat KEK Maloy Menunggu Perbup

569
0

SANGATTA.(16/4-2019)

Penempatan pegawai di KEK Maloy bisa dilakukan, karena belum ada landasan hukumnya terlebih pejabat yang ditempatkan nantinya setara pejabat esselon dua. Sekretaris  Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan  (BKPP)  Kutai timur, Rudi untuk menempatkan aparatur sipil negara (ASN) di KEK Maloy  paling tidak  diperlukan Peraturan Bupati (Perbub).

“KEK Maloy telah diresmikan,  seharusnya kantor Badan Pengelolannya sudah aktif.  Namun untuk menempatkan pegawai di sana, perlu Perbub. Karena itu,  harusnya segera dibuatkan Perbub, untuk penenpatan pegawai di sana,” terangnya terkait penempatan pejabat di KEK Maloy.

Disebutkan,   tidak mungkin BKPP  menempatkan  Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), untuk  kerja di  Maloy, karena itu sangat KEK Maloy merupakan kawasan  strategis.  Selain itu, terangnya, dengan Perbup akan jelas tugas dan fungsinya serta struktur pejabatnya.

“Jika kepala kantor pengelolanya setara  eselon  II, maka tentu itu harus dilakukan lelang jabatan.   Sebab, lelang jabatan ini tentu butuh waktu, karena butuh proses panjang. Karena itu, bisa diikutkan dalam lelang jabatan yang akan segera dilakukan, untuk mengisi jabatan eselon II, yang kosong di beberapa OPD. Sebab  kini BKPP sudah siap melakukan proses lelang jabatan, karena sudah disetujui KOmisi Aparatur Sipil Negara ( KASN),” bebernya.

Terkait  lelang  jabatan ini, Sekda   Irawansyah meminta agar  ASN yang memenuhi syarat, bersiap-siap untuk mengikutinya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  Sebab untuk lelang jabatan tahun ini, beda dengan yang lalu, dimana, tahun ini dibatasi hanya bisa diikuti oleh pejabat yang umurnya 56 tahun ke bawah, terhitung saat pelantikan.

“Karena itu, tolong BKPP segera  membagi persyaratan untuk PNS yang boleh ikut lelang jabatan ini. Tahun ini ada sepuluh jabatan eselon II, yang lowong, silakan berkompetisi untuk  mengisinya,” katanya. (SK2)

Artikulli paraprakJelang Pemilu, Pegawai Kutim Disidak
Artikulli tjetërKPU Kutim Gelar Lomba Selfie dan Vlog Pemilu 2019 Berhadiah Rp12 Juta