Beranda hukum Perampok Sempat Beraksi di Kukar, Namun Gagal

Perampok Sempat Beraksi di Kukar, Namun Gagal

2810
0
Pelaku perampokan dalam keadaan tangan dan kaki nya diikat masyarakat yang ikut melakukan penangkapan.

SANGATTA (6/5-2018)
Kawanan perampok sarang burung walet asal Kalsel, diduga merupakan kawanan pencuri spesialis sarang walet yang harganya tinggi namun tidak berat dibawa. Tak heran, pelaku menyisir semua sarang walet yang berada jauh dari pemukiman.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama Kasat Reskrim AKP Yuliansyah menerangkan, dalam pemeriksaan awal, ke 10 tersangka sebelum beroperasi di Sangatta, mereka sempat berniat mencuri di Desa Jembayan Marga Sari Kecamatan Loa Kulu Kukar, namun gagal karena tidak ada sarang yang bisa dipanen.
Lokasi kedua, dekat Markas Armed Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu – Kukar, juga gagal karena oleh pemiliknya dipasang plat besi sehingga tidak bisa dijebol, demikian do Km 40 Jalan Tenggarong – Kota Bangun, sedangkan di Loa Janan mereka batal karena ada penjaga.
Pencurian di sarang walet milik Agus yang berada di Gang Buntu Sangatta Utara ini, pelaku mengakui mereka masuk dengan cara membobol. Sementara, penjaga sedang berpatroli sekitar lokasi namun berhasil dibekuk. “Tersangka punya peran masing-masing seperti pengamat lingkungan, mengambil sarang dan membobol sarang. Mereka benar-benar spesialis pencuri sarang burung walet, kareannya alat yang dibawa berupa linggis dan karung sementara senjata tajam untuk melumpuhkan penjaga atau pemilik,” timpal AKP Yuliasnyah.
Seperti diberitakan, Jumat (4/5) lalu, Polres Kutim berhasil membekuk Ab, An, Ya,Ta,Ja, Ri, Hen, Bir, Hel dan FR yang diduga sebagai pelaku perampokan sarang burung walet milik Agus yang dijaga Nur, Kifli, Eko.
Tersangka tak berkutik ketika dicegat di Teluk Pandan, dengan barang bukti berupa sarang burung walet sebanyak 1 karung. Setelah ditangkap di Teluk Pandan, tersangka diamankan di Polsek Teluk Pandan setelah itu dilimpahkan ke Polres Kutim bersama berang bukti lainnya termasuk 2 unit mobil Nopol KT-1913-NG dan KT-1624-CN.(SK12)

Artikulli paraprakTim Gabungan Sangatta Utara, Amankan Ratusan Miras Malam Tadi
Artikulli tjetërWarga Keluhkan TPS Dibongkar Karena Membuang Sampah Harus ke Kabo