Beranda kutim Perbaikan Jalan Soekano Hatta Butuh Rp4 M

Perbaikan Jalan Soekano Hatta Butuh Rp4 M

569
0

SANGATTA 30/6-2018)
Kerusakan Jalan Soekarno – Hatta Sangatta Utara, sejak awal tahun ini, baru dilakukan perbaikan tahun depan. Sebab, meskipun hanya amblas, tapi kerusakannya butuh anggaran besar, untuk perbaikan.

Jalan Soekarnop Hatta Sangatta yang amblas sehingga ditutup.
Kepala Dinas PU Kutim, Aswandini Eka Tirta menerangkan setelah dilakukan kajian dan perencanaan, ternyata dibutuhkan anggaran miliar rupiah untuk perbaikan. “Dari hitungan kami, dibutuhkan setidaknya Rp4 miliar, untuk melakukan perbaikan jalan Soekarno-Hatta, yang amblas,” jelas Aswan.
Yang menjadi masalah, ujar Aswan, dibawah jalan ada aliran air, yang terus menggerus. Karena itu, harus dilakukan penanganan khusus, untuk mengatasi, agar tidak terulang. Karena itu, biayanya besar. Karena butuh anggaran besar, maka setidaknya, menunggu anggaran baru untuk perbaikan, tahun depan.
Sebelumnya, diakui, tim teknis dari PT KPC, yang melakukan kajian mangapa jalan tersebut amblas. PT KPC yang melakukan kajian, karena sejak awal, mereka yang bangun, jadi mereka yang tau masalahnya. Dari hasil kajian teknis ini nantinya akan dihitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan, oleh PU.
Aswan mengakui kerusakannya melebar. Meskipun kelihatan hanya satu ruas yang amblas, namun mungkin saja, dampaknya sampai ke ruas jalan sebelah kanan.
Jalan Soekarno – Hatta dibangun PT KPC dan telah diserahkan ke Pemkab Kutim sejak beberapa tahun lalu. Namun kini mengalami kerusakan akibat amblas. Selain membahayakan pengendara kendaraan, jika jalan ini longsor, juga bisa merusak bangunan Dispora, yang berada tak jauh dari lokasi itu. Apalagi, dari pantau wartawan, jalan amblas ini terus turun, sehingga tidak bisa digunakan lagi.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSemua PPK Sudah Serahkan Hasil Pleno ke KPU Kutim
Artikulli tjetërRaihan Suara Isran – Hadi Tak Mungkin Bergeser Lagi