Beranda kutim Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ditandai Penyerahan Penghargaan PMI

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ditandai Penyerahan Penghargaan PMI

651
0
Wabup Kasmidi Bulang saat menyerahkan penghargaan di Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90, Senin (29/10).

SANGATTA (29/10-2018)
Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 90 di Kutim yang digelar di Kantor Bupati Kutim, Senin (29/10) ditandai dengan penyerahan penghargaan PMI Kutim kepada sejumlah pihak yang peduli dengan korban bencana alam di Sulteng. Dalam peringatan yang dipimpin Bupati Ismunandar dengan komandan upacara, Kevin.
Peringatan yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi, Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran, Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Letkol Laut P Binsar Alfred Saiful, Wakapolres Kompol Supriyanto serta puluhan pejabat dan tokoh pemuda se Kutim ini, berlangsung sederhana.
“Kita semua berhutang budi pada tokoh pemuda bangsa yang telah berkomitmen membangun bangsa menyatukan Indonesia, karenanya kaum muda saat ini berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan aktifitas yang membangun bangsa dan negara,” kata Ismu saat membacakan amanat Menpora.
Kepada kaum muda, Menpora mengingatkan soal teknologi informasi yang ia ibaratkan dua sisi mata pisau, satu sisi memberikan kemudahan penyerabaran informasi namun disisi lain memiliki dampak negatif yang dapat menyebarluakan berita tak benar, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme.
Selain itu, Menpora mengingatkan kaum muda akan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, sebagai genarasi muda yang sudah punya hak memilih ia mengingatkan mempergunakan haknya untuk memilih dan menentukan kepemimpinan nasional maupun daerah. “Pemuda wajib ikut mensuskeskan dan berpartisipasi aktif, untuk mewujudkan pemilu damai dan kredibel,” pesan Menpora di peringatan yang disemarakan atraksi pencak silat.(SK11)

Artikulli paraprakDipertemuan Rutin, PRISDA Kutim Hadirkan Dokter Spesialis Gigi
Artikulli tjetërPemuda Warnai Pembangunan Kutim