Beranda ekonomi Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Kutim, Upacara Digelar Virtual dan Diisi...

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Kutim, Upacara Digelar Virtual dan Diisi Kegiatan Baksos

112
0
Kajari Kutim Henriyadi W Putro (tengah) didampingi para Kasi di lingkungan Kejari Kutim, usai mengikuti upacara virtual peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Tahun 2021 yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/7), diperingati dengan menggelar upacara secara virtual yang dipimpin langsung Jaksa Agung Republik Indonesia, Dr. H. ST. Burhanuddin, dan diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan RI se-Indonesia. Sementara di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Timur (Kutim), peringatan HBA ke-61 tahun ini digelar secara sederhana dan kekeluargaan. Bertempat di ruang pertemuan Kejari Kutim, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kutai Timur, Hendriyadi W Putro berserta jajarannya juga turut mengikuti upacara HBA ke-61 secara virtual se-Indonesia.

Kajari Kutim Henriyadi W Putro didampingi para pejabat di lingkungan Kejari Kutim

“Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun ini mengusung tema “Berkaya Untuk Bangsa”, merupakan kesinambungan dari tema HBA di tahun sebelumnya, yang menginginkan Korps Adhyaksa “Terus Bergerak dan Berkarya”, khususnya dalam mendukung dan memastikan setiap kebijakan pemerintah sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” ucap Kajari Hendri menyampaikan amanat Jaksa Agung RI, usai mengikuti upacara virtual, Kamis (22/7/2021).

Karena itu, lanjut Hendri, dirinya berharap pada tahun ini Kejaksaan RI khususnya Kejari Kutim bisa memberikan kontribusi penuh, baik kepada Pemerintah Indonesia maupun kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

“Tahun ini, kita berharap Kejaksaan RI khususnya Kejari (Kejaksaan Negeri) Kutai Timur, mampu berkontribusi penuh pada Pemerintah Indonesia, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat, kita bisa laksanakan secara optimal dan maksimal sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat Kutai Timur dan Kejaksaan sendiri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Tidak hanya mengikuti upacara secara virtual, peringatan HBA ke-61 di lingkungan Kejari Kutim juga diisi dengan sejumlah kegiatan bakti sosial yang bersentuhan langsung kepada masyarakat Kutim. Mulai dari pembagian paket sembako kepada 300 warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, pembagian masker gratis kepada warga Sangatta di sejumlah titik pusat keramaian di Kota Sangatta, penyembelihan hewan kurban 2 ekor sapi dan tiga ekor kambing, serta pembagian daging kurban kepada warga yang berada di sekitar kantor Kejari Kutim, hingga kegiatan donor darah yang melibatkan keluarga besar jajaran Kejari Kutim, dengan menggandeng UPT PMI (Palang Merah Indonesia) Kutim.(Redaksi)