Beranda kutim Peringati Sumpah Pemuda Mahasiswa STIPER Kutim Sambangi SDN 003 Sangatta Utara

Peringati Sumpah Pemuda Mahasiswa STIPER Kutim Sambangi SDN 003 Sangatta Utara

198
0
Ketua BPM STIPER Kutim bersama Kepala Sekolah SDN 003 Sangatta Utara, dan Karang Taruna Desa Swarga Bara dam Kegiatan Baksos Sumpah Pemuda

SuaraKutim.com, Sangatta – Badan Perwakilan Mahasiwa (BPM) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur, memperingati hari sumpah pemuda 94 tahun dengan melakukan bakti sosial di Sekolah Dasar Negri (SDN) 003 Sangatta Utara, Sabtu,( 29/10/22).

Kepala Sekolah SDN 003 yang berlokasi di Jln. Pendidikan Kabo Jaya Sangatta Utara, Muriansyah menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kerjasama dengan beberapa pihak, yakni Mahasiswa STIPER, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Swarga Bara.

“Yang pertama kegiatan ini untuk memperingati kegiatan Sumpah Pemuda Ke-94, Kedua Kegiatan ini juga perlu sekali bagi pihak sekolah untuk dapat bekerja sama dengan pihak lain khususnya adek-adek mahasiswa STIPER KUTIM untuk memajukan kualitas pembelajaran di abad ke-21 ini dan SDN 003 Sangata Utara,” tuturnya.

Lebih jauh ia merasa sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut, sebab baginya kerjasama antar pihak apalagi saat moment sumpah pemuda adalah bentuk kemajuan sebuah bangsa, ia juga menyempatkan untuk berterimakasih kepada pemerintah desa karena telah mau memperhatikan kualitas pendidikan diwilayah Desa Swarga Bara.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pihak Desa Swarga Bara yang saat ini dipimpin oleh Bapak Wahyu. Saat ini beliau memikirkan bagaimana kemajuan SDN 003 Sangatta Utara, Sebagaimana kita ketahui bahwa SDN 003 Sangatta Utara ini merupakan satu-satunya SD Negri diwilayah Desa Swarga Bara dengan jumlah siswa mencapai lebih dari 600 siswa. Kami senang sekali dengan peran serta desa karena peran desa sangat penting dan merupakan kunci dari kemajuan desa ini.” ujarnya.

Bersama mahasiwa lakukan baksos, cat ulang tembok sekolah hingga bersih-bersih

Dikesempatan yang sama Ketua BPM STIPER Geraldino Aprilino Paso, menyampaikan bahwa baksos yang dilakukan adalah pewarnaan ulang tembok, bersih-bersih lingkungan sekolah dan pemberian bibit tanaman pohon untuk sekolah, ia juga menyayangkan kondisi SDN 003 yang masih terdapat beberapa kekurangan sarana dan prasarana.

“Untuk kondisi fasilitas kita sudah seharusnya bersyukur tapi memang sedikit miris juga apalagi kalo kita melihat kondisi SD ini kan masih serba kekurangan dari sarana prasarana apalagi kalo misalnya kita berpatokan bahwa SDN 003 Sangatta Utara ini berada di wilayah Ring 1 PT. Kaltim Prima Coal (KPC), kami berharap akan ada kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta untuk agar peserta didik kita semakin maju dan kualitas pendidikan Kutai Timur khususnya murid di SDN 003 Sangatta Utara,” pungkasnya. (Red/SK5)

Artikulli paraprakRelasi Kuasa Jadi Salah Satu Faktor Pelecehan Seksual di Kutim
Artikulli tjetërYayasan Abu Hurairoh Sangatta Gelar Khitanan Massal, Wujud Kepatuhan pada Sang Khaliq