Beranda ekonomi Pertama Kali Terbang, Susi Air Bawa 9 Orang ke Balikpapan

Pertama Kali Terbang, Susi Air Bawa 9 Orang ke Balikpapan

1998
0
Wabup Kasmidi Bulang bersama Danlanal Sangatta Letkol Laut P Mulyan Budiarta serta undangan lainnya berfoto bersama depan Pesawat Susi Air pada penerbangan perdana tahun 2018.

SANGATTA (28/3-2018)
Maskapai Susi Air akhirnya menjadi operator penerbangan perintis dari Balikpapan – Sangatta, PP pada tahun 2018. Kepastian Susi Air mengudara di Sangatta ini, setelah pesawat Susi Air dengan Nomor Penerbangan PK – BVU yang diawaki Robert sebagai pilot dan co Pilot Reza, pukul 14.19 Wita mendarat mulus di Bandara Tanjung Bara KPC.
Kedatangan Susi Air meski tanpa penumpang itu, disambut suka cita Wabup Kasmidi Bulang serta pejabat lainnya yang sudah menunggu sejak pukul 12.30 Wita. Ketika pesawat bercat dasar putih itu masuk apron dipandu Tri Agung – TK2D Pemkab Kutim yang baru saja mengikuti pendidikan sebagai Ground Marshall (GM) di Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan-Sumut.
Setelah pesawat berhenti sempurna, Wabup Kasmidi Bulang dan undangan lainnya langsung masuk apron. Dalam jarak 20 meter, tepatnya depan pesawat prosesi upacara dimulai dengan pembacaan doa oleh Sofyan dari Kemenag Kutim, setelah itu Kadis Perhubungan Kutim Ihsanuddin Syerpi memberikan keterangan seputar proses penerbangan terwujud.
Wabup Kasmdi Bulang sebelum menyiramkan air ke pesawat bersama Danlanal Sangatta Letkol Lau P Mulyan Budiarta, berharap penerbangan perintis semakin memacu perkembangan Kutim tertutama dalam percepatan pengembangan transportasi dan kepariwisataan.
Ia mengakui, animo masyarakat tinggi untuk bisa terbang menggunakan penerbangan perintis. Kondisi ini diharapkan Kasmidi berdampak terhadap pertimbuhan ekonomi Kutim terutama Sangatta. “Saya kira tiketnya terjangkau, terlebih bagi pebisnis yang memang memerlukan waktu cepat ketimbang harus menempuh perjalanan hingga 7 jam,” kata Kasmidi.
Setelah dilakukan peninjauan serta foto bersama, tepat pukul 14.50 Wita, pesawat yang dibuat di Amerika Serikat kembali mengudara menuju Balikpapan. membawa 9 orang penumpang. “PT KPC memberikan izin penggunaan Bandara Tanjung Bara untuk pelayanan penerbangan bersubsidi Susi Air yang dikelola Pemkab Kutim,” kata Ihsanuddin.(SK12)

Artikulli paraprakKasdim : Prajurit TNI Tidak Boleh Terlibat Dalam Politik Praktis
Artikulli tjetërMTQ Kutim Digelar Mulai Tanggal 13 April 2018 di Karangan