Beranda ekonomi Perusahaan Perkebunan Diharapkan Semarakan Ekspo Kutim

Perusahaan Perkebunan Diharapkan Semarakan Ekspo Kutim

569
0

SANGATTA (10/9-2018)
Peringatan HUT Kutim ke 19 bulan Oktober mendatang ditandai dengan berbagai kegiatan diantaranya Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) di area Graha Expo Bukit Pelangi. Ekspo Kutim ini digelar selama 8 hari dimulai tanggal 6 Oktober 2018.
Wabup Kasmidi menerangkan Pekan Ekspo mengundang berbagai pihak, namun semua OPD Pemkab Kutim wajib ikut. “Seluruh OPD lingkup Pemkab Kutim wajib ikut, kami juga berharap Perbankan, pelaku dunia usaha, UMKM, kuliner, lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakata dan perusahaan swasta terlebih yang pertanh ikut kembali menyemarakan ekspo Kutim 2018,” kata harap Kasmidi.
Ia menambahkan, jika tahun lalu banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit tidak bisa ikut karena waktu persiapannya mepet, namun ia berharpa tahun ini ikut. “Melalui Dinas Perkebunan diharapkan perusahaan perkebunan kelapa sawit ikut menyemarakan ekspo Kutim,” pinta Kasmidi.
Secara khusus ia minta perusahaan menyajikan program CSR serta realisasinya sehingga masyarakat mengetahui. Menurutnya, Ekspo Kutim merupakan momen kebersamaan sekaligus mengenalkan program CSR ataupun kegiatan andalan perusahaan. Selain itu juga jadi kesempatan dan momentum bersama untuk juga bisa menyampaikan informasi pada masyarakat terkait pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab.
Kepada panitia, ia menandaskan kegiatan lebih tertib dan tiada ada masalah terlebih terhadap peserta tidak jelas. Iapoun mengingatkan jangan sampai terjadi pungutan liar dan pengunjung harus dibuat nyaman.
Ekspo Kutim 2018 rencananya menyediakan 130 stand terdiri dari 75 stand indoor untuk OPD, 15 stand indoor lantai 2 digunakan food festival, 10 tenda outdoor khusus perusahaan, dan 30 tenda outdoor jatah UMKM.
Yani dari Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu, sebagai penanggungjawab eskpo menerangkan stand OPD berukuran 3,5m x 2,5m dan untuk tenda UMKM 2,5m x 2,5m sementara di outdoor tenda berukuran 3m x 3m.(SK3)

Artikulli paraprak449 Koper Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Lolos Pemeriksaan Berat
Artikulli tjetërKeluarga Jamaah Haji Jemput di Masjid Al-Faruk