Beranda kutim Pesan Kapolres : Jika Lelah, Istirahat Jangan Memaksakan Diri

Pesan Kapolres : Jika Lelah, Istirahat Jangan Memaksakan Diri

611
0
Kondisi Jalan Kaltim di Kutai Timur.

SANGATTA (2/6-2018)
Mencegah terjadinya kecelakaan pada mudik lebaran atau sebaliknya, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengingatkan pengendara untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, jika merasa lelah atau ngantuk sebaiknya segera istirahat. “Kecelakaan bisa terjadi karena faktor kelelahan, karenanya jika sudah terasa capek atau mengantuk sebaiknya istirahat,” pesan kapolres.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan
Menjelang Operasi Ketupat Mahakam 2018, ia mengakui telah memetakan titik-titik rawan kecelakaan serta kondisi jalan. Sedangkan untuk pengamanan atau penempatan Posko Lebaran, diakuinya tidak berubah seperti dilakukan selama ini yakni Simpang Perdau, Simpang Patung Singa Sangatta dan Simpang Bontang.
Selain itu, terdapat Pos Pengamanan pada lokasi-lokasi tertentu terutama obyek wisata yang kerap menjadi sasaran pengunjung seperti Pantai Teluk Lombok Sangatta Selatan, Kenyamukan serta Sekerat di Bengalon.
Diakuinya, setiap Pos Lebaran selain sebagai tempat bertugas aparat keamanan juga sebagai tempat istirahat bagi pengendara. “Setiap pos bisa dimanfaatkan masyarakat untuk istirahat, nantinya disetiap Posko Lebaran ada petugas kesehatan, sehingga masyarakat yang merasa terganggu kesehatannya bisa cek kesehatan, ” bebernya.
Menyinggung arus mudik tahun 2018, ia memperkirakan meningkat signifikan pasalnya waktu cuti bersama yang diberikan pemerintah, panjang. Dengan lamanya waktu cuti, ujar kapolres menambah jumlah warga masyarakat yang akan pulang kampung. (SK11)

Artikulli paraprakIsmu : Kepala OPD Wajib Laksanakan Zona KTR
Artikulli tjetërTahun Depan : RT Se Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, Terima Rp50 Juta