Beranda kutim adv pemkab Peserta Pemilu Fun Run Jelajahi Rute Sejauh 3 Km

Peserta Pemilu Fun Run Jelajahi Rute Sejauh 3 Km

557
0

SANGATTA  (8/4-2019)

Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar sosialisasi dan pendidikan kepaad pemilih lewat kegiatan Pemilu Fun  Run, Ahad (7/4) kemarin.

Acara yang digelar di Folder Ilham Maulana Sangatta, diikuti ratusan orang diantaranya Sekda Irawansyah, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan dan sejumlah pejabat baik Pemkab, TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri termasuk Parpol.

                Fun Run berjarak 3 Km, dilepas Sekda Irawansyah dengan mengibarkan bendera star.

Ketua KPU Ulfa Jamilatul Farida, mengungkapkan KPU tak henti-hentinya mensosialisasikan Pemilu agar masyarakat ikut mensukseskan serta memberikan hak suaranya. “Jadilah pemilih berdaulat negara kuat, karena pemilu merupakan arena rakyat memberi mandate kepada pilihannya untuk memimpin dan membangun bangsa ini,” kata Ulfa.

Handoko –  Komisioner KPU  saat sosialisasi dan pendidikan untuk masyarakat, mengimbau masyarakat agar segera mengecek nama diaplikasi daftar pemilih tetap (DPT). Karena saat mendukung semua malah jadi sia-sia jika tidak dapat mencoblos. “Pilih pemimpin yang jujur dan amanah, karena sekali kita mencoblos kita merasakannya selama  lima  tahun ,” pesanya seraya mengingatkan warga Kutim tetap menjaga NKRI.

Sementara itu, Firman salah seorang  peserta fun run mengaku senang karena selain bisa berolahara, juga mendapat pengetahuan seputar Pemilu. “Sengaja ikut supaya merasakan keceriaan, apalagi sambil olahraga. Kalau soal pemilu, bisa jadi, dengan kegiatan ini melupakan sejenak soal pilpres yang panasnya antara itu-itu juga,” ujar Firman seraya tersenyum. (ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakBidan se Sangsaka Dilatih Deteksi Kanker Serviks
Artikulli tjetërIsmu : Pabrik Semen Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat dan Daerah