Beranda politik DPRD Kutim Petani Sawit Rantau Pulung Minta Kuota Pupuk Ditambah

Petani Sawit Rantau Pulung Minta Kuota Pupuk Ditambah

274
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Sawit, kini menjadi salah satu primadona utama bagi warga di Kecamatan Rantau Pulung, yang diketahui banyak berprofesi sebagai petani, selain karet dan berbagai komoditas unggulan lainnya. Meskipun banyak yang sudah berhasil dalam bertani sawit, namun tetap ada kesulitan terutama masalah pengadaan pupuk.

Ketua DPRD Kutim – Joni, S. Sos.

Karena itu, dalam reses yang dilakukan Ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos, beberapa hari lalu, warga Rantau Pulung meminta agar pemerintah bisa menfasilitasi pengadaan pupuk, baik yang subsidi maupun non subsidi. Sebab pupuk sangat dibutuhkan petani, terutama untuk memenuhi kebutuhan pemupukan sawit. “Sebab sawit, kalau tidak dipupuk, pasti hasilnya akan sangat kurang. Karena itu, butuh pupuk yang rutin, agar hasil maksimal,” katanya.

Bukan hanya sawit, diakui tanaman lain pun sama. “Yang jadi kendala saat ini kan masyarakat mau beli pupuk, kan sulit. Padahal Kutim ini dekat dengan Bontang, dimana pupuk diproduksi. Karena itu mereka minta agar pemerintah, melalui DPRD memfasilitasi agar kuota pupuk bisa ditambah ke Kutim,” katanya.

Diakui, jangankan pupuk subsidi, pupuk non subsidi pun saat ini cukup langka. Karena itu masyarakat minta agar kuota pupuk bisa ditambah. Meskipun itu pupuk non subsidi, dengan terpaksa bisa dibeli, asalkan ada di pasaran.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakMeski Terarah, Program Musrenbang Dinilai Memilik Celah Kelemahan
Artikulli tjetërMajelis Taklim Minta Bantu Kelengkapan, DPRD Janji Perjuangkan