Beranda kutim PLN Segera Alirkan Listrik Ke Pusat Pemkab Kutim

PLN Segera Alirkan Listrik Ke Pusat Pemkab Kutim

638
0

SANGATTA (1/8-2018)
Setelah menunggu 19 tahun lebih, bulan Agustus ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan mengalirkan listriknya ke seluruh perkantoran Pemerintah Kutai Timur (Kutim) yang berada di kawasan Bukit Pelangi.
Kepala Bagian (Kabag) Aset Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim, Teddy Febrian menerangkan bulan Agustus ini PLN kabar ini disampaikan PLN kepada Pemkab Kutim, belum lama ini.

kawasan Bukit Pelangi yang merupakan pusat Pemkab Kutim
Menurutnya, PLN akan mengambil alih pengelolaan PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) milik Pemkab Kutim dengan kapasitas daya 4000 KVA (Kilo Volt Ampere). Namun dalam penerapan pengoperasian dan pendistribusian listrik, nantinya PLN tidak menggunakan mesin-mesin diesel milik Pemkab Kutim sehingga mesin-mesin diesel tersebut tetap menjadi pembangkit listrik cadangan bagi Perkantoran Bukit Pelangi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
Disebutkanb, untukan pemasangan jaringan PLN pada PLTD Bukit Pelangi, Pemkab Kutim menyediakan anggaran Rp 1,8 miliar. Jaringan tersebut dipastikan sudah mampu mendukung suplai listrik kepada seluruh bangunan perkantoran pemerintah yang ada di Bukit Pelangi.
Disuplainya listrik perkantoran Pemkab Kutim oleh PLN, otomatis Pemkab Kutim lebih ringan dalam hal beban pembiayaan pembelian bahan bakar minyak (BBM) solar untuk menghidupkan mesin PLTD. Sedangkan anggaran pembelian solar tersebut akan dialokasikan untuk keperluan pembangunan Kutim lainnya. “Meski nantinya seluruh perkantoran Pemkab Kutim namun tetap akan ada pembatasan kapasitas daya yang dibagikan. Tidak bisa sebuah kantor meminta dipasangkan daya yang terlalu besar atau berlebihan. Hal ini dilakukan agar penggunaan listrik tetap terkontrol dan menghindari penyambungan listrik secara illegal dari bangunan perkantoran ke rumah-rumah warga sekitar yang juga bermukim di Bukit Pelangi,” tandasnya tanpa merinci berapa setiap OPD menerima daya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakBus Shalawat Membantu Jamaah Ke Masjidil Haram
Artikulli tjetërBaru 101 Orang Pejabat Pemkab Kutim Laporkan Harta Kekayaannya