Beranda kutim PLN Usahakan Tidak Byar Pet Selama Ramadhan

PLN Usahakan Tidak Byar Pet Selama Ramadhan

0

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com
 Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sangatta berusaha tidak melakukan pemadaman selam Ramadan 1435 H demi memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan puasa dan kegiatan lainnya.
Manager Rayon PLN Sangatta Yoyok Susatyo mengatakan, jajarannya melakukan persiapan dengan  perawatan dan pemeliharaan terhadap jaringan distribusi dan mesin pembangkit sejak bulan lalu.  “Persiapan sudah maksimal kami lakukan, kami  upayakan selama puasa nanti tidak  byar-pet  dan mudah-mudahan semuanya aman,” ujar Yoyok, Sabtu (21/6).
Kalaupun nantinya terjadi gangguan yang tidak dapat dihindarkan, ujar Yoyok langkah awal yang dilakukan diungkapkan  harus  melakukan penggiliran terhadap pelanggan kategori perusahaan sehingga selama perbaikan dilakukan sementara pelanggan kategori rumah tangga tidak terganggu. “Yang tidak bisa kami hindari itu kalau ada gangguan karena faktor non teknis misalnya  cuaca meski demikian PLN Sangatta tetap berupaya  agar gangguannya cepat diatasi,” jelasnya.
Terkait ketersediaan daya, Yoyok mengakui tidak ada masalah karena  telah selesainya perbaikan dan perawatan bebera unit pembangkit yang  mengalami gangguan. “Kalau dibilang normal sih belum namun masih cukup untuk bisa melayani seluruh pelanggan PLN di Kota Sangatta,” kata Yoyok.
Namun Yoyok,  tetap menghimbau kepada pelanggan tetap   berhemat terutama pada jam-jam beban puncak yang kerap terjadi pada malam hari sehingga dapat menghindari terjadinya pemadaman.“Karena daya mampu yang kami miliki saat ini hanya enam belas megawatt, sedangkan beban puncak terakhir sudah lima belas megawaatt, otomatis daya yang tersisa tinggal sedikit,” beber Yoyok seraya berharap masyarakat untuk berhemat minimal  mematikan minimal 2 lampu dan peralatan listrik lainnya yang tidak digunakan.(SK-02)