Beranda hukum PLTD Senyiur Terbakar, Desa Senyiur Kini Gelap Gulita

PLTD Senyiur Terbakar, Desa Senyiur Kini Gelap Gulita

0
Suasana api melahap PLTD Desa Senyiur.

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/12)
Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Senyiur, Kamis (8/12) pukul 21.00 Wita tadi terbakar, akibatnya Desa Senyiur gelap gulita. Kebakaran yang membuat warga kaget ini, belum diketahui penyebabnya.
Plt Kepala Desa Senyiur Syahran menyebutkan selain bagunan yang terbakar, sebuah mesin pembangkit listrik juga ikut ludes. Mesin berkapasitas 250 KVA, selama ini digunan PLN Senyiur melayani 230 pelanggan.
Akibat kebakaran, dipastikan dalam beberapa bulan warga Senyiur gelap gulita kecuali menggunakan genset sendiri. “Yang terbakar adalah gedung untuk genset, otomatis PLN beroperasi dalam waktu singkat karena satu-satunya genset yang ada terbakar,” terang Syahran seraya menyebutkan jam operasi listrik di desanya 6 jam yakni mulai pukul 18.00 Wita hingga 24.00 Wita.
Syahran menyebutkan meski 6 jam, warga merasa terbantu karena sejumlah keperluan warga yang memerlukan listrik, terutama untuk belajar anak-anak. “Kini Senyiur tambah gelap,” ujar Syahran yang belum lama ini berkoordinasi dengan petinggi PLN di Bontang untuk meningkatkan jam layanan PLN di desanya.
Kebakaran yang membuat warga Senyiur bertambah merana ini, berhasil dipadamkan warga masyarakat dengan alat seadanya, bahkan warga bercibaku menyelamatkan bangunan lainnya terutama SD dan SMA yang ada.(SK12)