Beranda foto Polisi Awasi Pembagian Soal UN SMU

Polisi Awasi Pembagian Soal UN SMU

1363
0
Suasana guru atau kepala sekolah saat akan mengambil soal UN SMU di Polres Kutim.

SANGATTA,Suara Kutim.com (9/4)
Soal Ujian Nasional (UN) untuk SMU di Kutim, Kamis (9/4) pagi distribusikan ke sekolah penyelenggara. Pendistribusian soal ini, dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bekerjasama dengan Polres Kutim.
Tak pelak, soal yang tergolong rahasia negara ini, sejak Kamis pekan lalu disimpan di Mapolres Kutim dengan pengawasan super ketat. Menjelang pelaksanaan UN, Senin (13/4) nanti semua soal dibawa ke zona-zona penyelenggara untuk diamankan di polsek sebelum di distribusikan ke sekolah-sekolah.
Untuk mengambil soal-soal UN, Kamis pagi, sebanyak 43 sekolah antri menunggu proses serah terima soal UN di ruang Intelkam. “Proses serah terima soal UN SMU diawali di SMUN 1 Sangatta,” kata Abdul, salah seorang guru yaang ikut mengambil soal UN untuk wilayah Kutai Timur.
Dari Polres Kutim, soal-soal UN nantinya disimpan di Polsek maupun Pospol yang berdekatan dengan sekolah penyelenggara UN setelah itu didistribusikan ke sskolah pada hari ujian nasional. “Untuk mengamankan puluhan lembar soal UN sampai di seluruh kecamatan di Kutai Timur, Polres Kutim menurunkan lima personil,” terang Kasubag Humas Polres Kutim Ipda Irianto.
Ipda Irianto menyebutkan, ‎ petugas yang diperintahkan mengawal soal UN sampai di kecamatan namun ia mengakui ada satu personel mengamankan soal UN sampai enam kecamatan. “Satu personel mengawal soal UN untuk beberapa kecamatan, untuk kecamatan Sangatta Utara, satu petugas. Karena sekolahnya banyak untuk Sangkulirang, Kaliorang, Sandaran dan Bengalon ditempatkan satu petugas,” kata Irianto.
Diungkapkan, setiba di kecamatan semua soal akan menjadi tanggungjawab polsek hingga didistribusikan ke sekolah-sekolah. “Untuk pengamanan di sekolah-sekolah pelaksana ujian nasional, belum diplotkan. Tahun lalu, memang ada pengamanan dari kepolisian sedangkan tahun ini, belum ada,” ujar Irianto seraya menambahkan kepolosian siap mengamankan UN.(SK-03)

Artikulli paraprakPolres Kutim Berganti Pimpinan, Edgar Kapolres Pertama Terapkan ISO 9001
Artikulli tjetërPKPU Pilkada Dinanti, PNS Wajib Berhenti