Beranda hukum Polres Kutim Galakan Bahaya Covid 19, Jangan Lengah

Polres Kutim Galakan Bahaya Covid 19, Jangan Lengah

456
0
Kegiatan sosialisasi bahaya Covid 19 oleh Polres Kutim.(Foto Humas Polres Kutim)

SANGATTA (23/8-2020)

Semakin berkembangya penyebaran virus corona, membuat Polres Kutim meningkatkan pembinaan kepada masayarakat. Salah satu tujuan terpenting dari pembinaan yang dilakukan Polres Kutim yakni meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Virus Corona.

Pembagian masker kepada pengendara di Sangatta oleh Satlantas Polres Kutim.

Salah satu upaya yang dilakukan masyarakat, ujar Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, yakni menggalakan protokol kesehatan baik dalam di tempat kecil, besar atau umum. “Menggunakan masker salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid 19, jika sudah menggunakan masker sudah benar maka dilanjutkan dengan membiasakan diri untuk selalu menjaga jarak, membersihkan tangan serta berupaya menghindari tempat-tempat umum yang padat orang,” sebut kapolres.

Disebutkan, Polres Kutim tak akan berhenti melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait manfaat menerapkan Prokes termasuk ketertiban berlalu-lintas serta Kamtibmas.   “Kita tidak tahu siapa yang yang sudah terinfeksi virus pada saat kita bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain, karena sampai detik ini korban dari Covid-19 masih terus berjatuhan, jangan sampai kita sendiri yang  menjadi korban selanjutnya, pakai selalu masker demi cegah penyebaran Covid 19,” bebernya.

Disebutkan, penerapan Prokes dilingkunan Polres Kutim dilakukan ketat termasuk di Polsek-Polsek karenanya semua anggota Polres Kutim, ujar Kapolres Indras wajib melaksanakan Prokes agar terhindar dari Virus Corona.

Kapolres Indras kepada Suara Kutim.com mengakui prihatin dengan maraknya Covid 19, karenanya setiap oknum masyarakat yang terlibat masalah hukum, terlebih dahulu menjalani karantina sebelum menjalani pemeriksaan, sedangkan saksi akan diterapkan Prokes ketat. “Antara penyidik dengan saksi atau tersangka, harus berjarak minimal 1 meter serta wajib memakai masker,” terangnya seraya menambahkan dengan menjaga jarak diharapkan Corona tidak menyebar di lingkungan Polres Kutim.(SK3)

Artikulli paraprakUlfa : Pendaftara Paslon Dibuka Tanggal 4 September 2020 Selama 3 Hari
Artikulli tjetër2 Paslon Bakal Ramaikan Pilkada Kutim, PPP Belum Pasti