Beranda hukum Polres Kutim Gencar Sosialisasi Prokes Corona

Polres Kutim Gencar Sosialisasi Prokes Corona

463
0
Anggota Polres Kutim saat melakukan kampanye Prokes kepada masyarakat.

SANGATTA (20/9-2020)

Masih banyaknya masyarakat mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) terutama memakai masker di tempat umum atau sedang di luar rumah, menjadi perhatian Polres Kutim. Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, menerangkan setelah dilakukan sosialisasi serempak kini apparat hukum bersama Pemkab menggelar operasi penegakan disiplin Prokes.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo

Operasi yang digelar di Taman Bersemi, terang Kapolres Indras, guna mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Diakui, dalam arahan  Kapolri dan  Kapolda Kaltim, sosialisasi Prokes harus dilakukan hingga pelosok desa setelah itu dilakukan tindakan.

Bersama , Wakapolres Kompol Mawan Riswandi, jajaran Polres  mengingatkan masyarakat dan  pedagang di eks lapangan sepaka bola kecamatan ini,   selalu mematuhi prokes dengan membudayakan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak jika berada di tempat banyak orang.

Selama beroperasi,  Kapolres Indras  membagikan masker dan ratusan paket sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) maupun jasa kurir online (daring) yang mangkal di kawasan Taman Bersemi.

Sebelumnya, pelaku UMKM di Sangatta  mendapatkan bantuan berupa beras 30 sak, masker non medis 900 lembar, face shield 120 lembar dan 50 hand sanitaizer. “Keseluruhan, Polres Kutim menyiapkan 3 ton beras dan ratusan masker yang bakal disalurkan kepada PKL dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah,” terang kapolres.(SK3)

Artikulli paraprakAkibat Corona : Hingga Pukul 11.00 Wita, di Samarinda Sudah 5 Orang Wafat
Artikulli tjetërKPU Kutim Siap Umumkan Bacalon Peserta Pilkada