Beranda kutim adv pemkab Polres Kutim Siap Amankan Pemilu Tahun 2019

Polres Kutim Siap Amankan Pemilu Tahun 2019

539
0
Wabup Kasmidi Bulang menyematkan pita kepada perwakilan peserta apel.

SANGATTA (22/3-2019)

                Polres Kutim siap mengamankan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 bersama komponen keamanan lainnya termasuk Pemkab Kutim. Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, usai apel Apel Gabungan Dalam Rangka Opersi Gabungan Terpusat Mantap Brata, Jumat (22/3) menyebutkan segala kekuatan dikerahkan demi Pemilu dan Pilpres yang damai dan aman.

                Apel yang melibatkan berbagai unsur digelar Polres Kutim  Folder  Air Ilham Maulana Sangatta Utara dipimpin Wabup Kasmidi Bulang. Dihadari  Dandim 0909 Sangatta  Lekol Inf, Kamil Bahren Pasha, serta Danlanal Letkol Laut Binsar Alfert Syaiful Sitorus.

“Sungguh luar biasa ini merupakan kehormatan diberikan kepada kita melaksanakan apel kesiapan TNI Polri dan komponen bangsa lain dalam rangka Pengamanan pemilu serentak tahun 2019,” kata Menkopolkam Wiranto dalam amanatnya dibacakan Wabup Kasmidi Bulang.

Disebutkan,  demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan Pemilu serentak kali ini menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait Apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan bersinergi dalam rangka pemilihan memilih pemimpin nasional.

Lebih jauh ditegaskan,  keberhasilan Pemilu dan Pilpres tergantung sikap  semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, termasuk   anggota Partai politik dan masyarakat yang tunduk dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu KPU Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan sinergi kinerja yang objektif transparan tidak ketinggalan fungsi dan peran TNI Polri yang berada di luar lingkup penyelenggaraan pemilu akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung umum bebas rahasia jujur.

“Mari seluruh stakeholder yang terkait menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut selaku institusi aparat keaman, Mari kita sama sama menangkal berita bohong Hoak dan saya pastikan TNI Polri mampu menangkalnya,” ujar Wiranto.

Selain itu, Wiranto menegaskan peserta apel untuk  memahami  tugas Pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 sebagai Kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian, sinergitas anatara unsur pemerintah TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. “Segera temukan serta potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, lakukan penegakan hukum terhadap  pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019,” perintah Wiranto dalam acara yang ditandai dengan penyematan pinta kepada peserta apel.(SK11)

Artikulli paraprakFGD Polres Kutim : Bijak Gunakan Medsos, Waspadai Hoax
Artikulli tjetërBerkat Informasi Masyarakat, Polsek Ranpul Tangkap Pemakai dan Pengedar Sabu