Beranda hukum Polres Kutim Sudah Amankan Ratusan Botol Miras

Polres Kutim Sudah Amankan Ratusan Botol Miras

759
0
MABUK : Kedua remaja yang masih duduk dibangku kelas 1 SLTP ini tak berdaya ketika diperiksa anggota Polres Kutim, keduanya sedang mabuk habis menegak miras berkadar alkohol 70 persen yang berbahaya bagi kesehatan

SANGATTA (18/4-2018)

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan
Ratusan botol minuman beralkohol atau dikenal miras, berhasil diamankan jajaran Polres Kutim dalam sepekan terakhir. Operasi penertiban perdagangan miras termasuk minuman tradisional namun beralkohol yang apabila diminum dalam jumlah banyak berdampak mabuk juga ikut diamankan.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, bersama Wakapolres Kompol Suprayitno dan Kasat Resnarkoba Iptu Abdul Rauf, disela-sela memonitor unjuk rasa DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan karyawan PT WIN Karangan, Rabu (18/4) menerangkan, miras yang diamankan kesemuanya dari pedagang atau warung-warung serta toko yang sama sekali tidak memiliki ijin. “Karena tidak ada ijinnya, semuanya diamankan termasuk yang ada di cafe-cafe,” terangnya.
Meski demikian ia belum bisa memberikan keterangan rinci karena sedang dilakukan pemeriksaan serta pendataan. “Insya Allah, dalam waktu tidak lama akan diterangkan kepada teman-teman wartawan,” janjinya.
Pantauan Suara Kutim.com, penjualan Miras tidak saja terkonsentrasi di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, tetapi sejumlah warung di sejumlah kecamatan juga menjual bahkan di Sangkulirang, sejumlah toko yang berdekatan dengan masjid dengan tenang menjual miras seperti bir biasa dan bir hitam baik dalam bentuk botol maupun kaleng.
Banyaknya miras beredar di luar Sangatta ini dibenarkan sejumlah sumber, bahkan beberapa kasus pidana terjadi karena pengaruh Miras. Selain miras, warga juga kerap menggunakan miras oplosan karena miras biasa sudah tidak terasa. “Kalau alkohol kerap dicampur dengan sofdring,” aku sejumlah sumber media ini.(SK12)

Artikulli paraprakDinas P2KB Targetkan 15 Desa Jadi Kampung KB
Artikulli tjetërBupati Minta Taman dan Median Jalan Dipercantik, LPU Dinyalakan