Beranda hukum Polsek Kaliorang Tangkap 3 Perampok

Polsek Kaliorang Tangkap 3 Perampok

1905
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
    Polres Kutim bersama Polsek Kaliorang berhasil meringkus tiga  orang dari komplotan perampok sarang burung walet  yang selama ini sering berkeliaran  sekitar Sangkulirang, Kaliorang, Karangan bahkan Berau.
   Tiga orang anggota komplotan yang tertangkap bernama Sa, Al  dan Pat sedangkan lima tersangka lainnya diduga melarikan diri ke Berau.  “Mereka lari menggunakan perahu yang disiapkan,  dengan berbekal senpi dan senjata tajam,” terang Kapolres AKBP Edgar Diponegoro, Rabu (29/10).
Disebutkan, ketiga tersangka kini masih ditangi  Polsek Kaliorang yang dipimpin AKP Awan, namun dalam pemeriksaan awal ketiganya mengaku kerap melakukan pencurian sarang walet disejumlah gua alam yang ada di Kaubun, Kaliorang dan Sangkulirang. “Ketiga tersangka ditangkap tempat terpisah, Al ditangkap di Muara Bengalon, Pataditangkap di  Bual-bual Kaliorang, dan Sa ditangkap di Pelabuhan Maloy,” terang AKP Awan.
Dalam keterangan persnya,   Kapolres Edgar menyebutkan  tersangka mengaku setelah mencuri sarang walet langsung menjual kemudian kembali berpencar. Ia mengakui, harga penjualan sarang walet cukup tinggi dipasar gelap. “Namun sarang yang dijual umumnya masih kotor karenanya tidak sehebat harga sarang bersih,” beber kapolres.

Mengenai aksi pencurian yang dilakukan kawanan spesialis sarang walet ini, Awan menegaskan tergolong perampokan karena saat beraksi tidak segan-segan mengancam penjaga dengan senjata api atau tajam. “Tersangka mengaku  telah lima kali   beraksi dantaranya  tiga  kali di Kaliorang namun yang  berhasil  hanya sekali dengan sarang burung yang dicuri terbilang sedikit, kemudian  Sangkulirang mendapat dua  kg dalam aksi kedua mengondol   dua puluh kilogram,” beber AKP Awan seraya menerangkan hasil perampokan dijual di Bengalon.(SK-02)
Artikulli paraprakAlfian : Pembentukan Sangsaka Terus Berlanjut
Artikulli tjetërSetelah Menyita BB, Kejaksaan Fokus Kasus Penyimpangan Asset KTE