Beranda hukum Polsek Sangkulirang Jadi Posko Pencarian Kapal Tabrakan

Polsek Sangkulirang Jadi Posko Pencarian Kapal Tabrakan

2264
0
Tim SAR Pos Sangatta bersama anggota Polres Kutim saat melakukan pencarian korban kecelakaan laut di Kutim. (Foto ilustrasi)

SANGATTA (12/2-2018)
Untuk memudahkan koordinasi anatara tim lapangan dengan tim darat, Polres Kutim menjadikan Polsek Sangkulirang sebagai posko pencarian korban tabrakan kapal di Tanjung Mangkaliat Kecamatan Sandaran.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menerangkan Posko dipimpin Wakapolres Kompol Supriyanto, kini melakukan penghimpunan data dan informasi terkait data penumpang kapal Tarawani Baru Sangatta yang bertabrakan dengan Tug Boat (TB) Jaya Pratama Abadi (JPA-2).
“Wilayah Sandaran berada dalam wilah hukum Polsek Sangkulirang, karenanya Posko didirikan di Sangkulirang untuk memudahkan koordinasi tim lapangan dan darat, selain itu memudahkan tim di Sangkulirang untuk melakukan koordinasi dengan tim lainnya di Sangkulirang karena jaringan telepon baik,” terang kapolres.
Terkait kronologis tabrakan, kapolres belum bisa memberikan keterangan detail karena sejumlah saksi seperti nakhoda, mualim, serta ABK lainnya sedang dimintai keterangan di Polsek Sangkulirang. “Selain ABK TB Jaya Pratama Abadi juga dimintai keterangan Sukri korban yang selamat dan keluarga korban dari Sangatta,” sebut kapolres.
Tabrakan kapal nelayan yang membawa 7 pemancing asal Sangatta, Minggu (11/2) subuh, bertabrakan dengan Tug Boat JPA. Tabrakan yang terjadi di perairan Tanjung Mangkaliat ini, menyebabkan 6 orang dinyatakan hilang dan sedang dalam pencarian. Mereka yang hilang yakni Jakaria (56) warga Gang Barito Sangatta Utara, kemudian Kardi (45) warga Jalan AW Syahrani Sangatta Utara, Marten alias Opa, warga Jalan Hidayatullah Sangatta Utara, Seno, warga Gg Selamat Sangatta Utara, Rustam warga Jalan Yos Sudarso Gang Munthe Sangatta Utara, Sukri (57) warga Jalan Sepakat Sangatta serta 1 orang pria dengan perkiraan usia 30 tahun.
Sementara korban yang selamat yakni Sukri. Pemilik kapal ini, diselamatkan warga Tanjung Mangkaliat yang kebetulan sedang melintas di lokasi kejadian.(SK12)

Artikulli paraprakDandim Terkesan Desa Miau Baru Yang Kaya Dengan Adat Istiadat
Artikulli tjetërGunakan Deviden Penyertaan Modal di Bank Kaltim Untuk Bayar Utang