Beranda hukum PPL Longmas Usai Dilantik Langsung Kerja

PPL Longmas Usai Dilantik Langsung Kerja

1028
0
Pelantikan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pemilu Kecamatan Long Mesangat

LONG MESANGAT (18/1-2018)
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kecamatan Long Mesangat siap melaksanakan tugas sebagai hakim Pemilu termasuk Pilgup Kaltim. Tekad itu, dilontarkan Ketua Panwaslu Long Mesangat Marsan, seusai melanik Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Long Mesangat yang berjumlah 7 orang, Kamis (18/1).
Marsam menerangkan tugas yang diemban PPL sama dengan Panwaslu Kecamatan, hanya saja ruang lingkup kerjanya lebih kecil yakni mengawasi tahapan demi tahapan penyelenggaran pemilihan di desa.
Ia berharap, meski personel PPL hanya satu orang tiap desa sementara desa memiliki karakteristik geografis yang berbeda, ada yang sulit dijangkau, ada desa yang tidak terjangkau sinyal komunikasi, namun tidak mengurangi semangat bekerja. “Dengan segala keterbatasan yang semisal mengenai jumlah personil PPL yang terbatas ditambah lokasi yang sulit serta tidak adanya sinyal handphone, PPL harus tetap bisa bekerja secara maksimal dan profesional serta menjaga integritas, menjaga kinerja dan harus netral dan terlihat netral,” pesannya.
PPL yang dilantik Marsam yakni Fransiskus Ao untikm Desa Melan, Hariyanto bertugas di Sika Makmur, Dedi Alamsyah dari Segoy Makmur, Apid Apandi dari Desa Mukti Utama, I Nyoman Darma dari Desa Sumber Sari, Chamid dari Desa Tanah Abang dan Muhammad Khoiri dari Desa Sumber Agung
Kepada Suara Kutim.com, dijelaskan setelah dilantik, semua PPL sudah langsung bekerja karena dalam waktu dekat tahapan Pilgub sudah masuk yakni pendataan dan pencocokan data pemilih. “PPL yang telah dilantik langsung diberikan tugas untuk melakukan koordinasi keesokan harinya dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa mengenai kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Daftar Pemilih,” timpal Moch Habiburrohman – Anggota Panwaslu Kecamatan Long Mesangat Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga dalam acara yang dihadiri Camat Long Mesangat Emanuel Eng, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Long Mesangat Evaristus Ola, serta Bhabinkamtibmas dan Banbinsa.(K1/SK12)

Artikulli paraprakMakam Dibongkar, Harta Kesenangan Almarhum Raib
Artikulli tjetërFKW-S2 Kutim Gelar Bedah Rumah Ibadah dan Donor Darah, PMI Senang