Beranda kutim Pramuka Bisa Cetak GM Indonesia, Berkarakter

Pramuka Bisa Cetak GM Indonesia, Berkarakter

905
0
Wagub Mukmin Faisal saat menuju lokasi upacara 
SANGATTA,Suara Kutim.com
Gerakan Pramuka merupakan  gerakan lembaga pendidikan   yang komplementer dan suplementer. Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan membina kaum muda  mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya, agar mereka bisa membentuk, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda.
Meningkatkan keterampilan kaum muda sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan.
Wagub Kaltim, Mukmin Faisal, saat memimpin peringatan HUT Pramuka se Kaltim dan Kaltara serta pembukan Kemah Wira Karya, Rabu (3/9), menilai generasi muda Indonesia dalam era modern mengalami pergeseran nilai-nalai budaya dan kultur. “Pramuka telah mengajarkan pendidikan karakter sejak berdirinya  jauh sebelum isu pendidikan karakter marak di Indonesia,” sebut Wagub.
Gerakan Pramuka  sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda Indonesia, sebut wagub,  mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu mengisi kemerdekaan nasional dan membangun dunia yang lebih baik.
Upacaar  yang dihadiri Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault serta Bupati Isran Noor dan pejabat lainnya itu ditandai dengan penyerahan penghargaan dan lancana bintang kepada sejumlah pejabat dan pembina kepramukaan di Kaltim. Untuk membuka Perkemahan Wira Karya yang berpusat di Sangkima, Wagub Mukmin Faisal menandainya dengan pemukulan kentongan serta menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan peserta kemah.(SK-03)
            
Artikulli paraprakIsran dan Ismu Terima Penghargaan Kwarnas Pramuka
Artikulli tjetërBangkai Monster Penerkam Dela Belum Ditemukan