Beranda KABAR KALTIM Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara APT Pranoto dan Maratua

Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara APT Pranoto dan Maratua

874
0

SANGATTA (20/10-2018)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri, Kamis (25/10) sebelum ke Manado, akan berkunjun ke Kaltim. Presiden Jokowi datang ke Samarinda, terang Pj Sekprov Kaltim Mealiana, membuka Muktamar Nasional Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-30 Tahun 2018 di Planery Hall Sempaja Convention Hall Samarinda (SCHS) sekaligus membuka Medical Expo di Exebition Hall SCHS. Selain itu, Presiden meresmikan Bandara APT Pranoto Samarinda dan Bandara Maratua Berau.
“Presiden menggunakan pesawat TNI-AU, mendarat di Bandraa APT Pranoto sekaligus peresmian. Juga Bandara Maratua Berau,” katanya usai memimpin, Kamis (18/10).
Mantan Kepala Protokol Setprov Kaltim ini menyebutkan peresmian kedua bandara, dipusatkan di Bandara APT Pranoto Samarinda, selain itu akan dilakukan penyerahan sertifikat tanah. “Acara penyerahan sertifikat tanah kepada 10.000 warga yang dihadiri 5.000 orang dan secara simbolis diwakili 12 penerima sertifikat dilakukan setelah acara Muktamar IDI, sedangkan lokasinya Stadion Madya Sempaja Samarinda,” bebernya seraya menambahkan dalam acara yang sama diserahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera untuk 215 penerima.
Meski sudah diagendakan matang, Meilana yang memahami kegiatan Istana dalam pengaturan kegiatan presiden belum memastikan apakah Presiden jadi datang atau tidak, karena finalnya ditentukan pada rapat akhir Senin (22/10) nanti. “Yang pasti, Pemprov Kaltim seusai arahan Pak Gubernur Isran Noor sudah siap termasuk BPN Kaltim yang telah mempersiapkan sertifikat tanah yang bakal diserahkan,” tandasnya.(SK8)

Artikulli paraprakDPRD Berjuang Untuk Semua Masyarakat
Artikulli tjetërGerindra Kutim Siap Menangkan PAS di Pilpres 2019