Beranda kutim Program Baznas Terkoneksi Dengan Program Pemkab

Program Baznas Terkoneksi Dengan Program Pemkab

570
0

SANGATTA (28/5-2018)
Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar berharap program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan o Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutim melalui program Kutim Sejahtera dan Kutim Cerdas, disingkronkan dengan program-program pengentasan kemiskinan yang juga dilaksanakan Pemkab Kutim.
Saat ini, kata Ismu, Baznas Kutim sudah memiliki data para mustahiq di Kutim karenanya dengan data tersebut lebih memudahkan dalam menjangkau kelompok sasaran dan lebih mudah dalam melakukan pembinaan. Sehingga dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan, tidak akan salah sasaran.
Diungkapnya, pada program pengentasan kemiskinan Baznas maupun Pemkab Kutim, tidak membeda-bedakan masalah suku dan agama. “Mungkin saja data masyarakat fakir dan miskin yan dimiliki Baznas, 75 persen didominasi oleh masyarakat Kutim yang beragama Islam. Nantinya data ini bisa ditambahkan dan disingkronkan dengan data penduduk miskin yang beragama di luar muslim. Sehingga dengan demikian, seluruh penduduk miskin yang ada di Kutim bisa benar-benar merasakan program-program pengentasan kemiskinan dan juga mendapatkan pembinaan-pembinaan, baik melalui program pengentasan yang dilaksanakan Baznas Kutim maupun oleh Pemkab Kutim,” harap orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.(SK3)

Artikulli paraprakBantuan Samsung Segera Disalurkan Kepada Masyarakat
Artikulli tjetërSelama Ramadhan : Polres Kutim Setiap Hari Gelar Operasi Kamtibmas