Beranda ekonomi Program CSR KPC di Ranpul Diakui Berhasil

Program CSR KPC di Ranpul Diakui Berhasil

1272
0
Wabup Ardiansyah Panen Padi di sawah binaan KPC
SANGATTA,Suara Kutim.com
Program pemberdayaan  masyarakat  digelar  PT  KPC di Rantau Pulung  (Ranpul)  difokuskan pada tujuh  bidang yakni   bidang kesehatan, pendidikan, peningkatan kapasitas desa, desa mandiri,  dan  bidang infrastruktur. “Kesemuanya sebagai bentuk kepedulian KPC kepada Rantau Pulung, semua program dikoneksikan dengan program Pemkab,” terang Sugeng Wiyatno, Superintendent Community Support PT KPC.
Lebih jauh, disebutkan, program CSR KPC di   bidang kesehatan  salah satunya  program yang diperhatikan yakni upaya perbaikan gizi masyarakat, sedangkan pada pendidikan  diarahkan ke penyaluran  beasiswanya dan pendidikan informal. “Kalau  program  peningkatan kapasitas desa,  KPC  masih konsisten dan berkelanjutan untuk mensukseskan program desa mandiri sedangkan di bidang agribisnis mencoba untuk mengawal dan mendampingi petani tanaman pangan dan peternakan khususnya peternak sapi,” beber Sugeng, Senin (21/7).
Program yang diarahkan KPC ke Rantau Pulung, diakui Joko Setio Widodo kepala Desa Manunggal Jaya. Joko menyebutkan  CSR   KPC telah membantu meningkatkan kesejahteraan warga Rantau Pulung.  “CSR yang diberikan  KPC  mempunyai nilai tersendiri bagi  Manunggal Jaya seperti  genset  100 KVA termasuk kegiatan pendampingan untuk peningkatan  pengembangan batik,” aku Joko.
Disebutkan,rumah batik  memberi  peluang  bagi masyarakat untuk belajar membuat batik selain bisa melestarikan warisan nenek moyang, juga memberikan kepada masyarakat.” Kita berharap KPC tidak berhenti untuk membantu masyarakat,” harap Joko.

            Perhatian KPC kepada masyarakat Rantau Pulung memang tidak sedikit, bahkan beberapa tahun lalu dibangun jalan antara Sangatta – Rantau Pulung sehingga akses masyarakat semaki mudah, sebelumnya masyarakat harus menempuh jarak lebih jauh dan biaya tinggi.(SK-05)
Artikulli paraprakPerbaiki Jaringan, PDAM Tekan Kehilangan Air
Artikulli tjetërGerindra Desak KPU Rubah Keputusan