Beranda kutim Proyek Multy Years Karena Kebutuhan Tinggi, APBD Terbatas

Proyek Multy Years Karena Kebutuhan Tinggi, APBD Terbatas

1417
0
Salah satu kondisi jalan menuju pedalaman Kutim
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Kebutuhan pe,bangunan infrastruktur di Kutim tinggi sementara dana terbatas, karenanya pembangunan infrastruktur dilakukan dengan sistem tahun jamak atau multy  years meski dengan resiko biaya jadi lebih besar karena harus mempertimbangkan inflasi.
            Kepala Dinas PU Aswandini Eka Tirta menyebutkan, pembangunan sejumlah gedung perkantoran bukan mendadak tetapi sudah direncanakan jauh sebelum terutama untuk perluasan Gedung Kantor Bupati dan Sekretariat Kabupaten. “PU memang merencanakan pembangunan beberapa  proyek tahun jamak yang baru agar dapat menuntaskan beberapa program yang mendesak, proyek ini sudah masuk  dalam program  anggaran tahun depan,  tapi kami belum tahu apakah akan disetujui DPRD atau tidak,” jelas Aswan.
Ia menyebutkan, peningkatan badan jalan Manubar ke Tanjung Makaliat sepanjang 105 Km salah satu proyek yang diharapkan bisa tuntas agar tidak ada keterisolasian bagi warga Sandaran.
            Ia mengakui, ruas jalan yang digunakan sudah ada sejak lama yakni jalan HPH bahkan sampai sekarang masih dimanfaatkan masyarakat.  Untuk Kecamatan Busang, direncanakan pembangunan Jembatan Busang  sehingga mempelancar arus orang dan barang. Dalam kota Sangatta ada proyek  drainase Jalan  Karya Etam dan Margo Santoso yang diperkirakan mencapai Rp70 M. “Hanya perluasan Gendung Kantor Bupati yang belum direstui dewan,” terang Aswandini.(SK-02)

Artikulli paraprakPansus Titip Anggaran Kesehatan Minimal 10 Persen
Artikulli tjetërKejaksaan Pilah BB Kasus Anung dan Apiandi