Beranda politik DPRD Kutim Proyek Pelabuhan Kenyamukan Dapat Dana APBN, Tahun Ini Direalisasikan

Proyek Pelabuhan Kenyamukan Dapat Dana APBN, Tahun Ini Direalisasikan

0
Wakil Ketua Komisi C, DPRD Kutim, Jimmi

Loading

SuaraKutim.com, Sangatta – Anggota DPRD Kutai Timur, Jimmy, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C yang membidangi bagian pembangunan, melakukan kunjungan penting ke Komisi V DPR RI.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas proyek pembangunan pelabuhan Kenyamukan yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tahun 2023 hingga 2024 mendatang.

Ditemui di ruang kerjanya Jimmy, menyampaikan bahwa hasil pertemuan yang dilakukan beberapa waktu lalu, telah menghasilkan kabar bahwa segmentasi pembiyaan pembangunan Pelabuhan Kenyamukan yang bersumber dari APBN telah direspon dengan baik.

“Dapat informasi dari sana tahun ini katanya untuk tahun ini bisa direalisasikan, ada angka sekitar 60 atau 70 miliar kalau tidak salah,” ungkapnya, Senin (26/06/23).

Jimmy memaparkan rencana pembangunan pelabuhan Kenyamukan yang akan menjadi proyek strategis bagi wilayah Kutai Timur. Pelabuhan tersebut diharapkan dapat meningkatkan konektivitas transportasi laut, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Kami juga Komisi C, ke Kementrian Perhubungan untuk membahasa masalah pengelolaannya, jadi setelah kementrian perhubungan melakukan hibah kepada daerah otomatis daerah punya kewenangan untuk mengelola sepenuhnya pelabuhan itu,” jelasnya

Pembangunan pelabuhan Kenyamukan diharapkan akan membuka peluang baru dalam sektor perdagangan, pariwisata, dan industri di wilayah Kutai Timur. Dengan dukungan dana APBN, proyek ini dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2023 hingga 2024 mendatang.

“Maunya kita kan 2024 oktober itu ulang tahun Kutim, sudah bisa dieksekusi disitu pengelolaanya,” tutupnya.(Red/SK-05/Adv)