Beranda hukum PT ATM Tunda Pemberangkatan Umrah Bulan April, Mei dan Juni 2018

PT ATM Tunda Pemberangkatan Umrah Bulan April, Mei dan Juni 2018

4003
0

SANGATTA (5/4-2018)
Meski sempat menjamin tetap akan memberangkatkan jamaah umrah pada bulan April 2018 pasca teguran Kementrian Agama, namun PT PT Arafah Tamasya Mulia (ATM) akhirnya mengeluarkan pengumuman pemberangkatan bulan April, Mei dan Juni dibatalkan.
Dalam pengumuman yang diterbitkan Kamis (5/4), Dirut PT ATM Hamzah Husain, menerangkan penundaan pemberangkatan periode bulan April, Mei dan Juni 2018 sebagai tindaklanjut dari surat Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah perihal Larangan Penawaran Jasa Perjalanan Umrah serta Memberangkatan Jemaah Umrah.
Hamzah Husain dalam surat edarannya yang ditujukan kepada jamaah umroh PT ATM, menambahkan pemberangkatan kembali dijadwalkan mulai bulan Oktober 2018 dan atau menunggu surat resmi dari Kementrian Agama.
Sebelumnya, Ahmad Fauzi selaku penanggungjawab pengelola biro perjalanan wisata, umrah dan haji plus PT ATM Perwakilan Kutai Timur, menerangkan informasi yang ia terima dari Kantor Pusat ATM di Balikpapan, menyatakan calon jamaah umrah yang sudah mendaftar dan siap diberangkatkan tetap tenang. “PT ATM tidak pernah ingkar janji dan pasti akan tetap diberangkatkan, meski nantinya mungkin tidak melalui ATM”, ujar Fauzi saat ditemui di kantor perwakilan PT ATM Jalan Diponegoro Sangatta Utara.
Diterangkan, PT ATM sedang melalui masa transisi corporasi menjadi PT Lintas Jaya Optima (LJO) yang resmi dibeli . Sedangkan ATM, kedepannya hanya akan menjadi nama merk dagang saja. Sehingga nantinya melalui PT LJO ini, calon jamaah umrah akan direkomendasi untuk pengajuan pembuatan paspor di Kemenag.
Seperti diberitakan, Kementrian Agama melalui Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umrah, minta PT Arafah Tamasyah Mulia (ATM) menghentikan kegiatannya melakukan penawaran jasa perjalanan umrah serta tidak memberangkatkan kembali jamaah sejak menerima surat Kemenag yang tertanggal 12 Februari 2018 berdasarkan pemantauan dan pengawasan terkait penawaran jasa perjalanan ibadah umrah yang ditawarkan PT ATM ada beberapa hal yang dilanggar.(SK3/SK12)

Artikulli paraprakDi Swarga Bara : Rumah Terbakar Disambar Petir
Artikulli tjetërBelum Ada Ikan Kaleng Bermasalah di Sangatta