Beranda kutim PU Bangun Hydran di Semua SKPD

PU Bangun Hydran di Semua SKPD

1088
0
PMK Kutim Berupaya Memadamkan Api 
SANGATTA,Suara Kutim.com
Belajar dari peristiwa kebakaran yang menimpa Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim, Sabtu (29/11) lalu dimana  sulitnya petugas pemadam kebakaran menemukan sumber air untuk melakukan pemadaman, Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  akan membuat hydran air pada masing-masing Kantor SKPD . “Kita akan buat hydran lengkap dengan mesin pompanya tahun depan, tahun ini kita sudah lakukan peremajaan istalasi pipa air bawah tanah,” terang   Kepala DPU Kutim Aswandini Eka Tirta, Senin (1/12).
Disebutkan, hydran  itu nantinya akan dibuat  dengan memanfaatkan sumber air tanah  sehingga  dipastikan mampu mensuport jika sewaktu-waktu terjadi hal yag tidak diinginkan seperti musibah kebakaran.
Namun Aswan berharap, masing-masing SKPD lebih peka dengan keadaan jaringan lsitrik serta sumber-sumber api yang bisa menyebabkan kebakaran. Salah satunya, kantin ia minta ditempatkan terlepas dari gedung induk. “Dulu di Kantor Bupati kantin dalam kantor, kondisi itu rawan karena akibat memasak mempengaruhi alarm yang ada karenanya dibuatkan terpisah,” imbuhnya.

Kebakaran yang melanda Kantor BKD sehingga menghanguskan sejumlah dokumen penting terutama kepegawaian, membuat petugas PMK sibuk luar biasa pasalnya mereka hanya mengerahkan mobil  pemadam dan tanki. Untuk memadamkan api, mereka harus bercibaku mencari sumber air yang memadai. “Kendala yang ada sumber air jauh, kami sudah lama memetakan jika di kawasan Bukit Pelangi kebakaran maka sumber air terdekat dekat jembatan,” ujar Failu.(SK-03)
Artikulli paraprakPenderita HIV-AIDS Meningkat di Kutim
Artikulli tjetërHIV/AIDS Mengacam Keluarga, Waspadalah ….!