Beranda hukum PU Perbaiki Drainase di Sangatta Utara Melalui Program Multi Years

PU Perbaiki Drainase di Sangatta Utara Melalui Program Multi Years

948
0

SANGATTA (28/2-2018)
Pemkab Kutim akan mengerjakan beberapa proyek drainase dan pengairan di beberapa tempat dalam Kota Sangatta, terutama yang memang kerap menjadi langganan genangan air. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur, Aswandini Eka Tirta kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, menerangkan kedua proyek dikerjakan dengan system multi years.
Ia menyebutkan, di bidang pengairan ada sejumlah proyek multi years yang dikerjakan yakni drainase Jalan APT Pranoto, Jalan Assa’diyah dan Desa Singa Gembara. Dari evaluasi, terang Aswan, ada yang saluran drainasenya yang sudah tidak layak dan ada yang memang tidak memiliki saluran drainase lagi atau tertutup akibat aktivitas pembangunan.
Selain pembuatan saluran drainase, dengan orogram multi years, akan membangun embung di Rantau Pulung yang dikhususkan untuk pengairan pada kawasan pertanian khususnya persawahan. “Pembuatan embung juga merupakan salah satu program antisipasi kekurangan air di musim kemarau, juga untuk pariwisata dan perikanan,” bebernya tanpa merinci dana yang diprogramkan.(SK3)

Artikulli paraprakAkhirnya Jalan Soekarno Hatta, Amblas
Artikulli tjetërMaling 14 Lembar Daun Kusen Ditangkap Bersama Mobil