Beranda kutim Puasa, GJB Tetap Jalan

Puasa, GJB Tetap Jalan

974
0
Basuki Isnawan
SANGATTA,Suara Kutim.com
Gerakan Jumat Bersih (GJB) yang digalang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur (Kutim) terus berjalan, meski di bulan puasa hanya saja fokus kegiatannya  ke sejumlah panti asuhan di wilayah Sangatta. “GJB kami targetkan  bukan lagi di RT-RT, melainkan di Panti Asuhan di Sangatta sesuaikan dengan momen, seperti tahun lalu,” kata Kepala UPT-KPP Basuki Isnawan seraya menambahk tujuan lainnya  menularkan semangat kebersihan, juga menjalin silahturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan anak panti asuhan.
Diterangkan,  GJB selama puasa ini empat   pesantren menjadi target  yakni Panti Asuhan Habbul Wathon,  terakhir di Panti Asuhan Habussalam. Menurut Basuki, kegiatan dilakukan setiap pekan sesuai dengan GJB digelar.
GJB di panti asuhan kegiatan akan dilakukan berkaitan dengan masalah lingkungan, ditambah dengan kegiatan keagamaan dan ditutup dengan buka puasa bersama. “Karena Panti Asuhan paling jarang tersentuh maka kami utamakan mereka sedangkan untuk materi sendiri, diakhir acara akan disampaikan bingkisan sebagai bentuk berbagi rasa dan kasih,”  jelas Basuki.
Sekertaris Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kutim Bakri Hadi menyebutkan KNPI mendukung  UPT-KPP seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kegiatannya bagus, selain mempererat tali silaturahim juga dianggap sebagai kewajiban pemuda untuk saling membantu dan berbagi,” kata Bakri. (SK-02)

Artikulli paraprakKPU Kirim Logistik ke Ranpul dan Teluk Pandan
Artikulli tjetërPemerintah Buka 5 Jalur Penerimaan CPNS