Beranda hukum Pukul 11.00 WIB, Isran dan Hadi Resmi Memimpin Kaltim

Pukul 11.00 WIB, Isran dan Hadi Resmi Memimpin Kaltim

1356
0
Isran Noor dan Hadi Mulyadi saat meninggalkan Istana Negara setelah dilantik Presiden Jokowi

JAKARTA (1/10-2018)
Tepat Pukul 11.00 WIB, pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi resmi memimpin Kaltim untuk lima tahun kedepan. Keduanya diambil sumpah dan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (1/10) disaksikan Wapres Jusf Kalla, sejumlah menteri dan pejabat negara termasuk Pj Gubernur Kaltim, mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Ketua DPRD Kaltim.
Isran dan Hadi, dilantik bersama Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Prosesi pelantikan berlangsung singkat, undangan yang berdiri dan tanpa ada kursi serta makanan ringan itu, didahului penyerahan petikan Keputusan Presiden
Kemudian Presiden Jokowi bersama pasangan gubernur dan wagub diiringi pasukan drum band pada berjalan ke Istana Negara. Setibanya di Istana Negara, prosesi pelantikan dimulai diawali pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 173/P dan 174/P Tahun 2018.
Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan. Setelah itu, Presiden Jokowi dan undangan memberikan selamat kepada gubernur dan wagub masing-masing bersama istri.
Usai pelantikan Gubernur dan Wagub, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Dekranasda Kaltim sertsa Sumsel yang digelar di Istana Negara. Rencananya setelah itu, bertempat di Kemendagri digelar pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat. (SK12)

Artikulli paraprakWaspadai Paham Komunis, Jangan Lengah Sedikitpun
Artikulli tjetërBawa Bantuan ke Palu dan Donggala, Pemkab Kutim Gunakan KAL Kudungga