Beranda kutim Pulau Miang Lokasi Jambore Nelayan se Kaltim

Pulau Miang Lokasi Jambore Nelayan se Kaltim

996
0

SANGATTA (22/5-2019)

Pulau Miang Sangkulirang, bakal menjadi pusat Jambore Nelayan se  Kaltim yang dijadwalkan bulan Juli mendatang.  Acara yang diikuti 500 orang nelayan bakal  dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim Nur Ali, menerangkan terpilih sebagai lokasi Jambore Nelayan, karena mempunyai dua nilai. “Kalau di Pulau Miang ada dua sisi yang akan dijual yakni nelayan dan pariwisatanya, jadi kita siapkan dulu lokasinya. Kalau bisa tanggal dalam waktu dekat itim ke Pulau Miang untuk observasi,” kata Ali mengutip pesan Bupati Ismu saat ia  melapor.

Disebutkan, Bupati Ismu sudah memerintahkan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Bappeda, Bagian ekonomi, SDA serta pemerintahan untuk lebih mempersiapkan acara yang baru kali pertama di gelar di Pulau Miang ini selama 3 hari nanti.

Ali menambahkan  jambore nelayan  merupakan agenda  Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kutim dipilih, sebab selama ini menurutnya potensi nelayan di Kutim belum tersentuh program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Kegiatannya menjadi pola perubahan, artinya program-program dari kementerian diharapkan bisa diakses oleh nelayan di Kutim,” bebernya.

            Pulau Miang diakui Ali merupakan salah satu kampung nelayan di Kutim, ia mengemukakan Pulau Miang sebagian besar warganya nelayan dan sangat mengantungkan hidupnya dari laut. (SK4)

Artikulli paraprakPimpinan DPRD Terima Tunjangan Perumahan
Artikulli tjetërDukung Peternakan Ayam, KPC Siapkan Lahan