Beranda kutim Puluhan Atlit Tembak Adu Kemampuan di Polres Kutim

Puluhan Atlit Tembak Adu Kemampuan di Polres Kutim

1126
0
Ketua DPRD Kutim Mahyunadi dan AKBP Rino saat beraksi di lapangan tembak Bhayangkara Polres Kutim.

SANGATTA (21/4-2018)
Sedikitnya 75 atlit menembak se Kaltim, Sabtu (21/4) mengadu kemampuan di Lapangan Tembak Bhayangkara milik Polres Kutim. Mereka mengasah kemampuan menembaknya dalam Kejuaraan Tembak Reaksi Kutim Open.
Lomba yang mempertandingkan kelas International Practical Shooting Confederation (IPSC ) dan Non IPC ini, seredet nama ikut menyeramakan diantaranya mantan Kapolres Kutim AKBP Rino Eko Cahyo yang kini bertugas di Polda Kaltim, Ketua DPRD Mahyunadi sebagai Ketua Perbakin Kutim serta Kapolsek Muara Bengkal AKP Zarma Putra yang merupakan atlit menembak Kaltim.
“Kejuaraan tembak reaksi Kutim Open, digelar menyemarakan HUT Bhayangkara, HUT KPC serta sebagai ajang persiapan menghadapi Porprov Kaltim,” terang Aidil – Ketua Panitia Penyelenggara.
Dijelaskan, kejuaraan dibuka Wabup Kasmidi Bulang, berlangsung hingga Minggu (22/4) besok dengan babak akhir kejuaraan antar eksekutif. Selama kejuaraan, peserta diingatkan akan menjaga keamanan. “Tembak reaksi adalah salah satu cabang olah raga menembak, kalau di Indonesia ada di bawah naungan PERBAKIN. Di dalam Tembak Reaksi senjata yang digunakan adalah senjata api jenis pistol dan revolver, maka dari itu di dalam tembak reaksi faktor keamanan sangat di utamakan,” beber Aidil seraya menambahkan dalam IPSC diterapkan semboyan Diligentia Vis Celeritas (DVC) yang artinya ketepatan, kekuatan dan kecepatan.
Lebih jauh Aidil menyebutkan tembak reaksi merupakan cabang olahraga menembak menarik karena setiap pertandingan mempunyai aturan yang berbeda-beda yang tiada lain karena stage berbeda-beda yang tingkat kesulitan yang berbeda.
Wabup Kasmidi Bulang mengakui kejuaran tembak reaksi, semakin mengasah kemampuan atlit karena latihan menembak tidak sama dengan latihan sejumlah cabang olahraga karena ada standar yang dipatuhi. “Semoga dengan kejuaraan tembak reaksi ini, atlit Kaltim semakin terasah dan menorehkan atlit menembak handal yang dapat memboyong emas di PON nanti serta menorehkan prestasi gemilang di Porprov Kaltim,” harap Kasmidi dihadapan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim Sangatta Letkol Inf Kamil Karem Pasha, Kajari Mulyadi.(SK10)

Artikulli paraprakWabup Tutup MTQ, Sangkulirang Juara Umum
Artikulli tjetërSalbia – Warga Sangatta Ditemukan di Lok Tuan Bontang