Beranda kutim Puluhan Koli Bantuan Warga Sangatta, Besok Malam Dikirim ke Palu

Puluhan Koli Bantuan Warga Sangatta, Besok Malam Dikirim ke Palu

1482
0
Sumbangan masyarakat Sangatta yang kini terkumpul di Masjid Nurul Iman Al-quba'iyah Bukit Pelangi Sangatta Utara.

SANGATTA (3/10-2018)
Sejumlah bantuan warga Sangatta yang disalurkan melalui sejumlah masjid kini sudah terkumpul di Masjid Nurul Iman Al-quba’iyah Bukit Pelangi. Bantuan yang beragam jenis ini, rencananya Kamis (4/10) malam baru masuk kapal. “Saat ini kapal yang akan digunakan untuk membawa bantuan warga Sangatta ini sedang dalam perjalanan dari Palu ke Sangatta,” terang Andika Kutim salah seorang pengurus bantuan.
Bersama sejumlah pengurus lainnya, disebutkan bantuan yang dikumpulkan antara lain pakain, makanan ringan termasuk mie instan. Terkait kapal yang akan menyeberangi Selat Makassar membawa bantuan kemanusiaan asal Kutim ini, disebutkan milik Haji Rasyid warga Sandaran. “Kapal Pak Haji Rasyid itu sudah biasa ke Palu membawa barang, selama ini waktu yang ditempuh 13 jam,” timpal Ardianto – pengurus Masjid Nurul Iman Al-Quba’iyah.
Ditanya bantuan yang diterima, mereka mengaku selain dari warga sekitar Bukit Pelangi juga bantuan yang dihimpun sejumlah masjid lain seperti Al kausar Bumi Etam, Baiturahman Panorma, Al Ihlas Lembah Hijau dan Al- Anshor Gang Durian.
Junaidi – Pengurus Masjid Al-Anshor Jalan Durian Sangatta Utara mengakui ada 80 koli sumbangan masyarakat untuk membantu warga Palu dan Donggala. Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai layak pakai bahkan ada yang masih baru segera dikirimkan. “Bantuan terkumpul hanya dalam beberapa jam, alhamdulillah ini tiada lain karena warga merasakan apa yang dialami warag Palu dan Donggala,” kata Junaidi.(SK12)

Artikulli paraprakWarga Kutim Terus Salurkan Bantuan Untuk Palu dan Donggala, Ruang Dinas Sosial Mulai Penuh
Artikulli tjetërBawa Bantuan Warga Sangkulirang, Kapal Tafa Belum Tiba di Palu