Beranda hukum PWI Perwakilan Kutim Terbentuk, Joni Terpilih Sebagai Ketua

PWI Perwakilan Kutim Terbentuk, Joni Terpilih Sebagai Ketua

980
0
Suasana pembentukan PWI Perwakilan Kutim yang berlangsung kebersamaan dan kekeluargaan.

SANGATTA (30/5-2017)
Setelah lama tertunda, akhirnya anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berada di Sangatta, berhasil memwujudkan niatnya membentuk PWI Perwakilan Kutai Timur. Dalam musyarawah, Selasa (30/5) siang di Kantor Bupati Kutim, secara aklamasi terpilih Joni Sapan Palelang dari Samarinda Pos sebagai ketua, kemudian Muhammad Syafranuddin dari Swara Kaltim terpilih menjadi sekretaris dan Irfan Nur Adilana (Viva Borneo Online) sebagai bendahara.
Sesuai AD dan ART PWI, untuk seksi Organisasi terpilih Ibnu Djuraid dari Radio IDC FM, kemudian Seksi Siwo terpilih Wardi (Vivaborneo Online) dan Robert Effendi dari Majalah Dasyhat menjadi Ketua Seksi Kesejahteraan dan Pembelaan Wartawan. “Saat ini di Kutim wartawan yang termasuk anggota PWI sebanyak Sembilan orang, sedangkan yang sudah anggota biasa sebanyak 4 orang sama dengan anggota muda serta 1 orang anggota luar biasa yakni Johansyah Iberahim,” terang Wardi sebagai pengagas.
Disebutkan, untuk menjadi pengurus inti minimal sudah menjadi anggota biasa dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI bersama Dewan Pers. “Kehadiran Perwakilan PWI di Kutim, diharapkan semakin meningkatkan kualitas wartawan dalam melaksnakaan tugas jurnalisnya, selain itu PWI Perwakilan Kutim akan menyelenggarkan berbagai sosialisasi kepada masyarakat seperti UU Pers serta Teknik Berkomunikasi Dengan Pers, termasuk menggelar pendidikan jurnalistik,” terang Joni ketika ditanya seputar rencana kerja PWI Perwakilan Kutim dalam tiga tahun kedepan.(SK12)

Artikulli paraprakMenakar Calon Kepala OPD Pemkab Kutim (4) : Heru, Sugiono, Heldy dan Paulina Punya Kompetensi Sama
Artikulli tjetërKenaikan Harga Air Bersih PDAM T2B Ditunda