Beranda hukum Rabu, Pemkab Kutim Tidak Aktifkan Lagi Pos Covid 19

Rabu, Pemkab Kutim Tidak Aktifkan Lagi Pos Covid 19

494
0

SANGATTA (24/8-2020)

Mulai Rabu (25/8) besok, warga masyarakat yang akan masuk Kutim tidak lagi wajib menjalani pemeriksaan di Pos Pemantauan Covid 19 yang berada di Muara Bengkal, Kongbeng dan Sangatta Selatan.

Hasil rapat evaluasi tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, Senin (24/8), terang Kepala Pelaksana BPBD Kutim, Syafruddin Syam,pos penjagaan dihentikan hingga ada petunjuk lebih lanjut.

Disebutkan,  selama kegiatan pos penjagaan dihentikan, Tim Gugus Tugas Kecamatan tetap berjalan  dengan terus memantau pelaku perjalanan dari daerah yang masuk dalam kategori zona merah, bersama aparat desa dan RT.

Ditambahkan Syafruddin, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19  Kutim akan membuat jadwal kegiatan patroli rutin bersama unsur Gugus Tugas COVID-19 kecamatan, untuk menedukasi warga masyarakat unyuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

“Rapat evaluasi dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim, Kasmidi Bulang sebagai  Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kutim telah mengevaluasi semua kegiatan yang ada terutama Pos Penjagaan,” bebernya.

Diakui, ancaman virus corona tinggi bagi semua daerah namun berbagai upaya pencegahan dilakukan belum menemukan hasil maksimal karena kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) masih lemah. (SK3)

Artikulli paraprakBerhasil Dukung Program KB, Danrem Terima Penghargaan Kepala BKKBN
Artikulli tjetërKB : September, Semua Pembayaran Non Tunai