Beranda kutim adv pemkab Rasionalisasi APBD Kutim “Kemungkinan” Terjadi

Rasionalisasi APBD Kutim “Kemungkinan” Terjadi

661
0

SANGATTA (26/3-2019)

Jajaran Pemkab Kutim wajib waspada, kemungkinan pemangkasan anggaran akibat minimnya pendapatan bakal terjadi. Rencana rasionalisasi anggaran tahun 2019 ini, dikemukakan Wabup  Kasmidi Bulang meski ia menyatakan belum final atau keputusan akhir.”Pemkab Kutim masih menunggu hasil perhitungan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD Kutim, sebelum kemudian menentukan langkah, apakah tetap akan melakukan rasionalisasi atau mengambil opsi lain,” terang Kasmidi, usai memimpin coffee morning, Senin lalu.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang

Disebutkan,  persoalan penyelesaian hutang tahun 2018, Pemkab Kutim berkomitmen untuk menyelesaikan melalui anggaran perubahan atau APBD-P tahun 2019 ini. Namun hal tersebut masih menunggu hasil perhitungan nilai hutang dari TAPD Kutim dan hutang tersebut akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Kutim.

Terkait mencuatnya wacana rasionalisasi anggaran, Kasmidi menegaskan jika wacana belum final. Karena, baik rasionalisasi maupun penundaan kegiatan, masih merupakan opsi yang nantinya dipilih oleh Pemkab Kutim. Bahkan bisa saja, kedua opsi ini tidak diambil oleh pemerintah. “Namun yang terpenting, baik rasionalisasi maupun penundaan kegiatan, dipastikan tidak akan mengganggu program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak seperti pembangunan sekolah, puskesmas atau rumah sakit,” terangnya.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakTomy : Berkarya Ingin Terus Berkarya Mensejahterakan Masyarakat
Artikulli tjetërPHK Dianggap Tidak Sah, DPRD Kutim Minta PT AE Tetap Bayar Upah Buruh Meski Diskorsing